Resep Menciptakan Selai Buah Apel Yang Enak

Roti akan terasa lebih nikmat dikala disajikan dengan olesan selai buah. Dan salah satu buah yang sanggup dibentuk menjadi selai yummy yakni apel. Banyak orang yang ingin tau dengan cara pembuatan selai buah apel, alasannya yakni cita rasanya yang unik dan enak. Apalagi selai ini juga sangat disukai oleh banyak orang, baik bawah umur sampai dewasa.


Resep Membuat Selai Buah Apel


 Roti akan terasa lebih nikmat dikala disajikan dengan olesan selai buah Resep Membuat Selai Buah Apel yang Enak

Cara menciptakan selai buah apel tidak begitu sulit dan bahan-bahannya juga sangat gampang didapatkan. Sehingga tak ada salahnya bukan bila Anda mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah? Memang, ada banyak toko atau minimarket yang menjual banyak sekali macam selai buah, termasuk apel. Tapi bila sanggup membuatnya sendiri, mengapa tidak?

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, kini ini banyak sekali masakan yang dibentuk dengan materi pengawet dan gula buatan yang tentunya tidak baik untuk tubuh. Oleh alasannya yakni itu, Anda dan keluarga patut untuk waspada. Untuk mengantisipasinya, Anda tetap sanggup menikmati enaknya selai apel dengan cara membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini yakni bahan-bahan dan cara menciptakan selai buah apel.

Bahan-bahan:

  • 6 buah apel segar
  • 1.5 cangkir gula
  • 1 sdm jeruk lemon atau jeruk nipis

Cara membuat:

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk menciptakan selai buah apel yakni mengupas apel terlebih dahulu kemudian dihaluskan menyerupai jus. Setelah buah apel benar-benar halus, tambahkan dengan jus lemon serta gula. Anda yang mempunyai penyakit diabetes sebaiknya tidak terlalu banyak memakai gula atau sanggup digantikan dengan gula jagung yang rendah glukosa.
  2. Selanjutnya, masukkan semua materi yang sudah dicampurkan tadi ke dalam panci. Masaklah  dengan api kecil sambil mengaduk-aduk selai dengan gerakan yang beraturan. Lakukan hal ini semoga selai sanggup matang tepat dan tercampur rata.
  3. Setelah beberapa menit memasak, selai buah apel setengah jadi ini akan mempunyai busa atau buih terutama bila sudah mendidih. Oleh alasannya yakni itu, hal yang perlu Anda lakukan yakni menyaring selai buah tersebut sampai busanya menghilang. Lakukan penyaringan ini sambil memasaknya di panci.
  4. Apabila busa sudah menghilang dan selai sudah berubah warna kecoklatan, angkat dan biarkan sampai selai dingin. Terakhir, Anda kemas selai buah apel ini pada toples beling yang kedap udara. Gunakan hanya toples beling semoga selai buah lebih infinit dan sehat. Untuk penyimpanannya, ada baiknya bila Anda menyimpan di dalam lemari es semoga tidak gampang kedaluwarsa dan menjamur.
Demikian ulasan terkait resep selai buah apel. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba membuatnya sendiri di rumah.

0 Response to "Resep Menciptakan Selai Buah Apel Yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel