Cara Mudah Menciptakan Selai Jeruk Yang Nikmat

Jeruk yakni buah yang cukup digemari oleh semua orang. Rasanya yang asam manis, serta kandungan vitamin C-nya sudah menjadi ciri khas yang tidak sanggup dipisahkan dari buah ini. Anda mungkin pernah mendengar selai buah jeruk yang berjulukan marmaled. Apakah marmalade itu, dan bagaimanakah cara membuatnya?

Marmalade yakni salah satu jenis selai jeruk yang berasal dari Inggris. Biasanya selai yang satu ini dipakai sebagai olesan dalam aneka macam masakan barat. Misalnya untuk olesan roti manis, atau malah dijadikan gabungan saus. Unik, bukan?


Resep Membuat Selai Buah Jeruk


 Jeruk yakni buah yang cukup digemari oleh semua orang Cara Mudah Membuat Selai Jeruk yang Nikmat

Resep selai buah jeruk yang satu ini akan dibagikan kepada Anda. Cara membuatnya tidak sulit. Namun, tergantung kemauan dan selera Anda, selai ini juga menyertakan kulit buah jeruk dalam pembuatannya. Berikut bahan-bahan dan cara pembuatannya:

Bahan-bahan:

  • Jeruk sunkist yang sudah matang, sebanyak 3 buah
  • 250 gram gula pasir
  • Air sebanyak 500 ml
  • Jeruk lemon sebanyak satu buah

Sebagai materi pertimbangan, usahakan jeruk sunkist yang dipakai mempunyai ukuran dan tingkat kematangan yang sama, alasannya akan menghipnotis rasa manisnya yang dihasilkan.

Cara membuat:

  1. Kupas semua buah jeruk, baik sunkist maupun lemon memakai peeler atau pisau biasa.
  2. Setelah dikupas, basuh dan bersihkan buah jeruk dari bab kulit yang putih. Lalu, jikalau dalam buah jeruk terdapat biji, hilangkan bijinya terlebih dahulu.
  3. Potong-potong buah jeruk yang sudah dikupas, begitu pula dengan kulitnya.
  4. Siapkan panci, rebus air sampai mendidih, kemudian masukkan jeruk dan kulit jeruk yang sudah dipotong-potong.
  5. Tunggu sampai kulit jeruk menjadi empuk, gres masukkan gula. Aduk sampai rata.
  6. Masak selai sampai mengental, jikalau tidak ingin ada bab yang gosong, pastikan terus mengaduknya. Perhatikan juga besar kecilnya api, jangan terlalu besar ataupun kecil semoga lebih matang merata.
  7. Setelah kental, angkat selai dan tunggu sampai dingin. Setelah itu, selai sanggup dimasukkan ke dalam toples atau wadah lainnya kemudian tutup rapat. Setelah itu, masukkan ke dalam kulkas.
  8. Selai jeruk siap untuk dinikmati.
Bagaimana gampang bukan cara menciptakan selai jeruk ini? Marmalade ini sanggup dipakai untuk aneka macam olesan, mulai dari roti, kue, sampai saus untuk masakan. Anda sanggup menghidangkannya untuk sarapan bersama keluarga. Selamat berkreativitas dan selamat mencoba!

0 Response to "Cara Mudah Menciptakan Selai Jeruk Yang Nikmat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel