Resep Jus Buah Tin Yang Enak

Buah tin (ficus carica) yakni buah yang berasal dari Asia Barat. Buah yang juga dijuluki "buah dari surga" ini sangat lezat dibentuk sebagai jus. Selain itu  nutrisi yang terkandung di dalamnya cukup lengkap baik berbentuk mineral maupun vitamin yang sangat dibutuhkan oleh badan kita.

Manfaat buah tin telah disebutkan dalam Al Alquran tepatnya di surat At-Tin 1-2 yang isinya menunjukkan bahwa buah ini sangat bermanfaat bagi manusia, alasannya yakni apa yang terkandung di dalamnya merupakan keajaiban alam yang diberikan oleh Tuhan kepada manusia.

Buah super nutrisi ini sering dijadikan buah tangan bagi orang yang pulang dari ibadah haji maupun umroh, meski di Indonesia sudah mulai dibudayakan. Harganya yang masih cukup mahal menimbulkan buah tin belum dapat dijangkau semua kalangan. Meskipun demikian, alasannya yakni nutrisinya sangat tinggi, buah tin sangat dibutuhkan oleh badan kita.

Buah tin mengandung serat larut berupa pektin yang cukup banyak. Serat ini sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan juga mencegah serangan jantung. Kandungan senyawa kalium tinggi di dalam buah nirwana ini dapat menurunkan kadar natrium.

Orang-orang zaman dahulu sering memakai buah tin sebagai obat untuk mengatasi duduk kasus kesuburan pria. Caranya dengan memakan buah tin secara eksklusif ataupun dibentuk jus.


Resep dan Cara Membuat Jus Buah Tin


 yakni buah yang berasal dari Asia Barat Resep Jus Buah Tin yang  Enak

Berikut ini yakni langkah-langkah untuk membuat  jus buah tin yang rasanya lezat dan bernutrisi tinggi.

1.  Mempersiapkan Bahan-bahan yang Diperlukan

Siapkan satu atau dua buah tin segar yang sudah diiris-iris, kalau tidak ada, dapat memakai buah tin kalengan ataupun buah tin kering akan tetapi harus direbus terlebih dahulu biar empuk gres dapat kita pergunakan.

2.  Bahan-bahan Pendukung

Untuk bahan-bahan pendukung pembuatan jus antara lain, yaitu madu atau gula sesuai selera dan juga es kerikil secukupnya.

3.  Cara Pembuatan

Semua materi dihaluskan dalam blender sampai benar-benar halus, kemudian dapat eksklusif dituang ke gelas untuk disajikan. Rasanya dijamin lezat dan sangat berguna terutama untuk ibu hamil, penderita tak bisa tidur dan penyakit jantung.

4.  Jus Buah Tin Variasi

Jus buah tin dapat dikombinasikan dengan susu maupun teh hijau. Caranya sehabis jus simpulan dibentuk kita tinggal menambahkan teh hijau atau  dapat juga menambahkan susu kedalam jus. Rasa buah tin yang anggun dipadukan dengan teh hijau benar-benar pas di pengecap dan segar di tenggorokan.
Demikian sedikit warta mengenai resep jus buah tin yang enak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba sendiri di rumah.

0 Response to "Resep Jus Buah Tin Yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel