Membuat Jus Buah Sawo Yang Bagus Dan Segar

Tanaman buah yang mempunyai nama lain naseberry atau sapodilas ini banyak tumbuh di Indonesia yang beriklim tropis. Rasanya yang anggun dan segar menciptakan banyak orang menyukai buah sawo. Buah ini juga sanggup diolah menjadi jus buah. Sawo ternyata mengandung zat sangat berguna bagi tubuh  terutama untuk kesehatan kulit dan mata.

Jenis-jenis Buah Sawo dan Cara Membuat Jus Sawo


 ini banyak tumbuh di Indonesia yang beriklim tropis Membuat Jus Buah Sawo yang Manis dan Segar

Buah sawo terdiri dari banyak sekali macam jenis menyerupai sawo manila yang lonjong, sawo duren yang bundar telur dan licin mengkilap, kemudian ada sawo mentega yang berwarna hijau mengkilap dan yang terakhir yang paling umum ialah sawo kecik atau sawo jawa yang banyak dijumpai diberbagai tempat.

Jenis buah sawo yang sering dibentuk jus ialah sawo kecik atau sawo jawa alasannya ialah harganya yang terjangkau serta tidak mengenal musim. Aromanya yang sedap dan rasanya yang anggun memang cocok untuk dinikmati dalam segelas jus segar.

Dibalik rasa manisnya, buah ini mengandung zat gizi dan manfaat yang sangat dibutuhkan oleh badan manusia. Buah sawo mengandung banyak vitamin E yang sangat bermanfaat untuk kulit, mengatasi duduk perkara pencernaan, disentri dan  buah sawo juga mempunyai zat yang sanggup mencegah penyakit kanker.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menciptakan jus sawo sebagai berikut:

  • 3 butir sawo yang sudah dikupas dan dipotong-potong
  • Segelas air
  • Es serut secukupnya
  • Gula sesuai selera

Cara menciptakan jus buah sawo:

  1. Masukan semua materi kedalam blender, kemudian dihaluskan sampai benar-benar menyatu.
  2. Kemudian tuang ke gelas panjang.
  3. Jus buah sawo siap disajikan.
Jika, Anda ingin mengkombinasikan dengan buah apel juga bisa. Berikut bahan-bahannya:

  • 1 buah apel
  • 3 buah sawo
  • Air segelas
  • Es secukupnya
  • Gula sesuai selera

Cara menciptakan jus buah kombinasi (apel dan sawo):

  1. Pertama, potong-potong buah apel sampai menjadi beberapa bagian. Kemudian, basuh sampai bersih.
  2. Selanjutnya, kupas buah sawo dan potong-potong.
  3. Kemudian masukkan semua materi kedalam blender. Pastikan tidak ada yang tertinggal satu buah pun. Lalu blender sampai halus.
  4. Masukkan ke gelas.
  5. Jus buah kombinasi apel dan sawo siap dinikmati. Jus buah kombinasi tersebut sanggup disajikan  dengan topping cincau atau agar-agar kalau Anda menginginkannya.

Selain apel, jus buah sawo juga sanggup divariasikan dengan buah lainnya menyerupai kiwi ataupun buah pear. Potongan buah sawo juga sanggup diletakkan sebagai topping minuman segar menyerupai es buah.

Menurut tradisi nenek moyang dahulu, buah sawo yang masih muda bila dikonsumsi dalam bentuk jus maupun secara langsung, sanggup membantu duduk perkara penyakit seksual pria. Memang belum ada penelitian khusus mengenai hal ini namun tradisi ini sudah dipercaya turun temurun.
Demikian resep dan cara menciptakan jus buah sawo yang anggun dan segar beserta variasinya. Semoga menawarkan manfaat dan menambah pengetahuan untuk Anda.

0 Response to "Membuat Jus Buah Sawo Yang Bagus Dan Segar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel