Resep Menciptakan Selai Buah Durian Yang Enak

Durian yaitu buah yang unik. Selain alasannya yaitu disebut sebagai raja buah, buah ini mempunyai banyak penggemar dan pembenci. Bagi Anda yang menyukai buah ini, terbayangkah kalau buah ini dibentuk menjadi selai?

Mungkin memang terdengar aneh, namun memang ada saja pandangan gres kreatif bagi para pecinta kuliner. Buah durian sendiri dinamakan sesuai dengan penampilannya yang berduri. Dengan penampilan kulitnya saja, orang sudah galau untuk mencari cara membuka dan memakan isinya. Nah, kali ini akan dibahas mengenai versi si raja buah yang lebih gampang dimakan, yaitu dengan cara mengolahnya menjadi selai buah.


Resep Membuat Selai Buah Durian


 Selain alasannya yaitu disebut sebagai raja buah Resep Membuat Selai Buah Durian yang Enak

Meski menerima pro dan kontra, banyak hebat yang menyampaikan bahwa buah ini mempunyai banyak manfaat. Namun, ada juga kerugian yang didapat kalau terlalu banyak memakannya. Maka dari itu, akan lebih baik kalau memakannya sedikit-sedikit namun teratur. Tentunya akan lebih sehat, bukan?

Kira-kira bagaimanakah cara biar sanggup mengonsumsinya bertahap namun teratur? Ya, dengan membuatnya menjadi selai buah durian. Selai ini sanggup dimakan dengan banyak sekali penganan manis, menyerupai kuliner ringan cantik serabi, pukis, atau malah menjadi olesan roti tawar. Bagi yang penasaran, simak saja bahan-bahan dan cara membuatnya berikut ini.

Bahan-bahan:

  • Buah durian yang sudah dipisahkan dari biji dan kulitnya, sebanyak 500 gram. Durian yang dipakai sanggup yang masih mengkal ataupun yang sudah matang
  • Pasta durian, atau essence durian sebanyak satu sendok teh
  • Air sebanyak 200 ml, ukurlah menggunakan gelas pengukur
  • Gula pasir sebanyak 200 gram
  • Tepung maizena sebagai pengental, sebanyak 10 gram

Cara membuat:

  1. Haluskan buah durian dengan blender.
  2. Selama memblender, rebuslah air dalam panci, masukkan gula. Masak sampai mendidih.
  3. Setelah buah durian menjadi halus, masukkan ke dalam panci berisi rebusan air dan gula.
  4. Aduk sampai rata, tunggu sampai mendidih dan meletup-letup.
  5. Tambahkan pasta atau essence durian dan tepung maizena. Tepung maizena akan menggumpal kalau dimasukkan begitu saja, jadi sebelum dimasukkan larutkan dengan sedikit air, gres masukkan larutan tersebut ke dalam rebusan.
  6. Aduk sampai semuanya merata, tunggu sampai kandungan airnya berkurang dan selai menjadi agak kering.
  7. Selanjutnya angkat selai dan tunggu sampai dingin.
  8. Masukkan ke dalam toples, selai durian pun siap disajikan setiap saat.

Itulah cara menciptakan selai buah durian yang enak. Bagi pecinta buah durian, maka resep ini sangat cocok untuk Anda coba di rumah.

0 Response to "Resep Menciptakan Selai Buah Durian Yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel