Cara Menciptakan Selai Buah Belimbing Yang Enak Dan Praktis

Tak hanya enak dibentuk menjadi jus atau dimakan secara langsung, buah belimbing juga cocok diolah menjadi selai. Rasanya yang asam elok menciptakan selai buah belimbing ini begitu lezat. Apalagi jikalau dicampurkan dengan roti kering atau roti tawar untuk menemani sarapan di pagi hari. Maka Anda dan keluarga sanggup menjalani acara dengan lebih bertenaga.

Selain enak, buah ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, belimbing mengandung aneka macam vitamin dan mineral yang sangat berguna untuk menjaga daya tahan tubuh, menyehatkan mata, mengontrol tekanan darah dan kolestrol, meningkatkan metabolisme tubuh, menjaga kesehatan kulit dan lain sebagainya. Maka tak heran jikalau banyak orang yang menyukai selai buah belimbing ini.


Resep Membuat Selai Buah Belimbing


 Tak hanya enak dibentuk menjadi jus atau dimakan secara eksklusif Cara Membuat Selai Buah Belimbing yang Lezat dan Praktis

Memang, membeli selai buah di luar jauh lebih gampang dan praktis. Tapi, Anda tentunya tidak sanggup memastikan secara betul komposisi selai yang dijual di pasaran bukan? Karena sanggup jadi gula yang dipakai ialah gula buatan yang sangat berbahaya untuk badan dalam jangka waktu yang panjang. Maka dari itu, menciptakan selai buah sendiri di rumah ialah pilihan terbaik. Berikut ini ialah bahan-bahan yang diharapkan serta cara menciptakan selai buah belimbing yang gampang dan praktis.

Bahan-bahan:

  • 4 buah belimbing
  • 2 buah jeruk segar
  • 1/4 cangkir gula

Cara membuat:

  1. Cuci higienis belimbing memakai air yang mengalir. Selanjutnya, bersihkan bab tepi kulit belimbing, kemudian potong tipis-tipis buah belimbing dan buang bijinya. Kemudian, hancurkan dengan blender.
  2. Selanjutnya, belah buah jeruk menjadi dua bagian, kemudian peras dan saring airnya.
  3. Masukkan buah belimbing dan perasan air jeruk ke dalam panci. Kemudian tambahkan juga gula pasir ke dalam panci tersebut.
  4. Masak buah belimbing dan air jeruk selama setengah jam memakai api sedang sembari diaduk-aduk secara perlahan.
  5. Setelah selai buah belimbing sudah matang, Anda biarkan hingga dingin. Lalu masukkan ke dalam toples beling semoga sanggup infinit hingga 3 hingga 5 hari.
Demikian ulasan mengenai resep menciptakan selai buah belimbing yang gampang dan praktis. Semoga resep di atas sanggup dijadikan rujukan untuk Anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Menciptakan Selai Buah Belimbing Yang Enak Dan Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel