7 Manfaat Jeruk Limau Untuk Kecantikan

Salah satu jenis jeruk yang sering dimanfaatkan untuk perawatan kulit, rambut, maupun kecantikan pecahan badan lainnya ialah buah jeruk limau. Buah yang dalam bahasa Inggris disebut dengan lime ini ternyata telah dikenal di seluruh dunia, lantaran keuntungannya dalam bidang kesehatan maupun kecantikan. Apa saja kandungan nutrisi dan manfaat jeruk limau untuk kecantikan kulit dan rambut? Berikut uraiannya.


Kandungan Nutrisi Jeruk Limau


Buah jeruk limau mempunyai banyak nutrisi penting di dalamnya diantaranya, yaitu air sari, kalori, karbohidrat, protein dan serat. Buah ini juga mengandung sodium 1 mg dalam 31 gram air sari jeruk limau.

Selain nutrisi di atas, buah ini juga mengandung banyak sekali jenis vitamin penting menyerupai vitamin C, A, K, kolin dan E. Buah ini juga mengandung mineral yang penting bagi badan menyerupai fosfor, magnesium, folat, kalsium dan betain. Buah ini juga mengandung elektrolit yang penting bagi tubuh, yaitu pottasium.


Berbagai Manfaat Jeruk Limau Untuk Kecantikan


 Salah satu jenis jeruk yang sering dimanfaatkan untuk perawatan kulit 7 Manfaat Jeruk Limau Untuk Kecantikan

1.  Membantu Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C dalam buah jeruk limau akan membantu menciptakan kulit lebih cerah dan tampak higienis dan sehat. Selain itu, sifat antioksidan dari buah ini juga akan bermanfaat penting dalam melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus meminimalisir gejala penuaan dini menyerupai kerutan dan keriput yang sering tampak terang di area wajah dan leher.

2.  Mengatasi Noda atau Flek Hitam

Manfaat jeruk limau untuk wajah yang juga penting ialah dalam mengatasi noda atau flek hitam jawaban radikal bebas dan sinar matahari. Hal ini, lantaran kandungan nutrisi dari buah ini yang sanggup menjadi bleaching alami. Untuk mendapat manfaat ini, Anda hanya perlu mengambil air perasan jeruk limau dan mengoleskannya pada area wajah yang berflek hitam memakai korek pendengaran berlapis kapas.

Setelah dioleskan merata, Anda sanggup mendiamkannya selama sekitar 30 menit. Setelah itu, wajah dibilas memakai air bersih. Karena ketika melaksanakan perawatan ini wajah yang diolesi air limau sanggup menjadi sensitive dengan sinar matahari, Anda harus menghindari kontak pribadi dengan sinar matahari. Anda juga sanggup memakai lotion anti UV ketika keluar rumah.

3.  Mengatasi Rambut Berminyak

Rambut yang berminyak dan gampang lepek pada umumnya akan mengganggu penampilan. Karena itu, problem yang biasa disebabkan oleh sekresi minyak berlebih di jaringan rambut ini harus segera diatasi. Salah satu caranya ialah dengan memakai jeruk limau. Anda sanggup mengaplikasikan potongan jeruk limau ke area rambut dan kulit kepala.
Selain itu, Anda juga sanggup mencampur 2 sendok teh air jeruk limau dengan air untuk mengatasi problem rambut berminyak. Setelah itu, Anda sanggup membilas rambut dengan gabungan materi tersebut. Setelah beberapa saat, Anda sanggup membersihkan rambut dengan sampo maupun air biasa.

4.  Mengatasi Jerawat

Manfaat selanjutnya ialah sebagai materi alami untuk mengatasi problem abuh dan warna kulit yang belang. Untuk mengatasi abuh dan mencegahnya tiba kembali, Anda sanggup mempersiapkan face pack yang sanggup dibentuk sendiri memakai air jeruk limau dengan madu. Anda sanggup mengaplikasikan face pack tersebut setiap minggunya.

Kandungan anti mikroba dalam jeruk limau maupun madu akan berperan aktif dalam mengatasi problem wajah yang biasa muncul menyerupai jerawat, kulit berminyak, kulit kemerahan dan sebagainya. Anda sanggup mengoleskan sambil memijat area wajah untuk mengoptimalkan perembesan nutrisi dari kedua materi tersebut.

5.  Mengatasi Ketombe

Ketombe merupakan problem pada rambut yang sanggup menciptakan seseorang menjadi kurang percaya diri. Karena itu, Anda sanggup memanfaatkan jeruk limau untuk mengatasi problem rambut dan kulit kepala ini. untuk mendapat manfaat ini, Anda hanya perlu mengambil air sari jeruk limau dan mengaplikasikannya pada area kepala yang berketombe sambil dipijat-pijat lembut.

Karena air jeruk limau ini kemungkinan sanggup mengakibatkan kulit menjadi kering, ada baiknya bila sebelum diaplikasikan ke area kulit kepala, air jeruk limau dicampur dengan minyak almond, minyak kelapa ataupun minyak zaitun.

6.  Membantu Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Buah jeruk limau yang sering dipakai sebagai komposisi utama dalam produk kecantikan merupakan sumber nutrisi penting yang sanggup memperkecil pori-pori kulit. Selain itu, komponen zat dalam jeruk limau juga sanggup membatasi kadar minyak pada jaringan kulit wajah. Dengan pori-pori wajah yang kecil dan kadar minyak yang terbatasi, corak kulit juga akan terlihat lebih cerah dan teremajakan.
7.  Membantu Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Manfaat yang terakhir ialah membantu proses regenerasi sel dan pengangkatan sel kulit mati. Hal ini, lantaran kandungan asam sitrat dari buah ini. Untuk mendapat manfaat ini, Anda sanggup menambahkan materi alami lainnya yang baik untuk kulit menyerupai yogurt, susu atau materi lainnya.

Jadi, sanggup disimpulkan bahwa cukup banyak manfaat jeruk limau untuk kecantikan kulit dan rambut. Bagaimana berdasarkan Anda mengenai manfaat dari buah ini? Apakah Anda tertarik untuk mencoba mengambil manfaat dari buah ini? Selamat mencoba.

0 Response to "7 Manfaat Jeruk Limau Untuk Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel