17 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah

Manfaat jeruk lemon untuk kesehatan tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini tentu saja lantaran nutrisi yang terkandung di dalamnya. Lemon yang mempunyai nama latin Citrus limon yakni salah satu spesies dari buah-buahan citrus yang bisa dikatakan paling banyak di dunia, entah untuk dikonsumsi ataupun diolah menjadi materi lain.

Bahkan menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, buah ini mempunyai kandungan yang sangat baik untuk mencegah kanker. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, jeruk lemon pada kenyataannya juga baik untuk merawat kecantikan wajah.


Kandungan Nutrisi Jeruk Lemon


Tidak jauh berbeda dengan buah citrus lainnya, jeruk lemon juga mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Bahkan, penelitian yang menyebutkan bahwa kandungan vitamin C pada lemon jauh lebih tinggi daripada jeruk nipis. Pasalnya jeruk lemon bisa memenuhi sampai 88 persen kebutuhan harian insan terkait dengan vitamin C per 100 gram.

Jeruk lemon juga kaya akan asam sitrat. Sekedar informasi, asam sitrat yakni asam organik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dalam lemon, setidaknya ada 47 gram/liter asam organik dalam sari buahnya. Jeruk lemon berwarna kuning, lantaran mengandung fitokimia menyerupai terpenes, polifenol, naringenin, naringin, diosmin, eriositrin, d-limonene dan hesperidin yang bermanfaat untuk tubuh.

Disamping itu, ada banyak sekali mineral dan juga vitamin yang bisa ditemukan dalam buah lemon diantaranya yakni potasium, zat besi, vitamin B6, kalsium, serat pangan dan magnesium.


Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kecantikan Wajah


 Manfaat jeruk lemon untuk kesehatan tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi 17 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah

1.  Mengobati Jerawat

Manfaat jeruk lemon untuk wajah yang pertama yakni mengobati jerawat. Jerawat yakni dilema umum yang sering dialami setiap orang, terutama para sampaumur yang memang dalam masa pubertas. Dimana infeksi sedang banyak-banyaknya muncul di wajah. Lemon bisa dijadikan sebagai solusi terbaik untuk Anda yang ingin mengobati infeksi secara alami dan efektif.
2.  Menghilangkan Noda-Noda Hitam

Manfaat lemon selanjutnya yakni menghilangkan noda-noda hitam pada wajah. Noda hitam pada wajah bisa disebabkan oleh banyak hal menyerupai bekas jerawat, terkena sinar UV dan lain sebagainya. Nah, lemon yang mempunyai banyak vitamin C sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda-noda hitam pada wajah.

3.  Menghilangkan Flek Hitam

Tak hanya menghilangkan bekas jerawat, kandungan dalam buah lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam yang sangat sulit dihilangkan. Caranya juga sangat mudah, lantaran Anda hanya perlu membalurkan perasan air jeruk lemon secara teratur setiap hari.

4.  Menghilangkan Kerutan

Manfaat selanjutnya yakni menghilangkan kerutan pada wajah. Hal ini tentu saja lantaran kandungan nutrisi yang ada di dalam jeruk lemon. Salah satunya yakni vitamin C yang kaya akan senyawa antioksidan.

5.  Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini yakni hal yang sangat ditakutkan oleh semua orang terutama para wanita. Pasalnya, penuaan dini ditandai dengan wajah yang keriput. Penyebab penuaan dini sebagian besar disebabkan oleh radikal bebas. Jeruk lemon bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, lantaran mengandung senyawa antioksidan yang tinggi sehingga bisa menangkal radikal bebas yang membahayakan.

6.  Mencegah Kanker Kulit

Tak hanya mencegah penuaan dini, kandungan antioksidan yang ada di dalam buah lemon juga sangat baik untuk mencegah kanker kulit. Pasalnya, radikal bebas merupakan penyebab berkembangnya sel-sel gila pemicu kanker. Dengan mengonsumsi atau memakai perasan jeruk lemon pada kulit secara teratur, maka kulit akan terhindar dari radikal bebas.

7.  Mencerahkan Wajah

Wajah Anda terlihat kusam? Jeruk lemon bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat. Mengapa? Karena ternyata salah satu manfaat jeruk lemon untuk kulit yakni mencerahkan wajah. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk lemon. Dimana kandungan tersebut sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab wajah kusam.

8.  Menghilangkan Komedo

Komedo pada wajah disebabkan oleh kotoran atau kuman yang menyumbat dalam pori-pori kulit. Menggunakan perasan jeruk lemon yakni cara efektif untuk mengatasi hal tersebut. Pasalnya, buah lemon bermanfaat untuk mengangkat kuman dan kotoran yang menjadi penyebab munculnya komedo pada wajah.

9.  Mengontrol Minyak Di Kulit

Seperti yang diketahui, kulit berminyak merupakan penyebab dari banyak sekali dilema kulit menyerupai jerawat, komedo dan lain sebagainya. Tak hanya itu, kulit berminyak juga akan menciptakan setiap orang merasa tidak percaya diri dengan dirinya, lantaran akan sangat menciptakan wajah kusam dan tidak segar. Untuk Anda yang mempunyai wajah berminyak tidak perlu khawatir, lantaran lemon juga bermanfaat untuk mengatasi minyak pada wajah.

Asam organik yang terkandung dalam buah lemon bermanfaat untuk mengontrol dan meluruhkan minyak pada wajah. Dengan begitu, wajah Anda akan terhindar dari minyak berlebih.

10.  Melembabkan Wajah

Manfaat selanjutnya yakni melembabkan wajah. Meskipun lemon sanggup mengatasi wajah berminyak, ternyata buah ini juga sangat baik untuk Anda yang mempunyai wajah bertipe kulit kering sehingga bisa dijadikan sebagai pelembab alami. Menggunakan ekstrak jeruk lemon, kulit Anda akan terasa lebih lembab dan juga kenyal.

11.  Menghaluskan Kulit

Memiliki kulit yang halus dan lembut tentu menjadi idaman setiap orang, terutama para wanita. Jeruk lemon bisa dijadikan solusi terbaik untuk Anda yang ingin mempunyai kulit halus memakai cara alami. Apalagi, materi yang diharapkan sangat gampang didapatkan bukan?

12.  Mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah

Ada banyak sekali dilema yang diakibatkan oleh pori-pori yang membesar. Beberapa diantaranya yakni munculnya jerawat, kulit yang berminyak dan komedo. Namun tidak perlu khawatir, lantaran Anda bisa mengatasinya dengan memakai perasan jeruk lemon. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu membalurkan perasan jeruk lemon pada wajah secara teratur.

13.  Menyegarkan Kulit

Jeruk lemon mengandung vitamin C dan asam organik yang sangat tinggi. Kedua kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit dan menghaluskannya. Makara jangan heran jikalau ketika Anda mengonsumsi atau memakai jeruk lemon sebagai masker, wajah Anda akan tampak segar dan sehat.

14.  Melembapkan Bibir yang Kering

Bibir yakni belahan dari wajah yang dihentikan dilupakan. Karena setiap orang pastinya tidak ingin mempunyai bibir yang hitam dan kering. Jeruk lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga bisa mencegah bibir kering. Tak hanya itu, kandungan tersebut juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada bibir. Dengan begitu bibir akan tampak lebih segar dan merah merona.

15.  Pengganti Sabun Cuci Muka

Facial foam yakni salah satu produk kecantikan yang diharapkan setiap orang untuk membersihkan wajah. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata facial foam yang dijual di pasaran ketika ini mengandung bahan-bahan kimia yang bisa jadi justru berbahaya untuk kulit Anda. Terutama bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif, maka facial foam alami yakni yang paling dianjurkan.

Salah satu buah yang bisa dijadikan sebagai facial foam alami yakni jeruk lemon. Hal tersebut wajar, mengingat buah ini memang mengandung banyak vitamin C yang sanggup mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati pada wajah.

16.  Menghilangkan Bekas Luka

Manfaat jeruk lemon selanjutnya yakni menghilangkan bekas luka pada kulit. Wajah yang mempunyai infeksi atau pernah terluka tentunya menciptakan penampilan menjadi terganggu. Tapi sekarang Anda tidak perlu khawatir lantaran jeruk lemon sesudah diteliti juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka. Hal ini dikarenakan adanya kandungan asam organik dalam perasan jeruk lemon.
Dimana kandungan tersebut telah terbukti bisa mencerahkan kulit dan mengembalikan pigmen menyerupai kulit aslinya. Hanya saja, jangan memakai jeruk lemon pada luka yang masih basah. Hanya gunakan ketika luka sudah kering dan tidak lagi terasa sakit ketika dipegang. Karena jikalau diberikan pada luka yang masih basah, rasanya akan sangat menyakitkan dan perih.

17.  Mencegah Munculnya Jerawat

Tak hanya mengobati, jeruk lemon juga bermanfaat untuk mencegah munculnya jerawat. Pasalnya buah ini mengandung senyawa antibakteri dan antiseptic alami yang berfungsi untuk membunuh kuman dan kuman penyebab jerawat.

Demikianlan info mengenai kandungan nutrisi dan manfaat jeruk lemon untuk wajah. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda yang ingin mempunyai kulit manis dan sehat.

0 Response to "17 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel