Resep Menciptakan Asinan Kedondong Pedas

Kedondong ialah buah yang mengandung aneka macam manfaat untuk tubuh. Rasanya yang asam bagus menciptakan buah ini sering dijadikan sebagai materi pembuatan rujak. Tak hanya yummy dijadikan rujak, ternyata asinan kedondong juga mempunyai cita rasa yang menggugah selera.

Saat berbicara wacana asinan, pikiran yang terlintas pertama kali ialah jajanan khas Bogor. Karena kota ini memang populer mempunyai asinan bercita rasa asam, pedas dan juga menyegarkan. Saking enaknya, Anda dapat dengan gampang menemukan asinan buah dimana saja baik di pasar-pasar tradisional hingga mall-mall besar.

Berbeda dengan manisan, asinan buah memakai cabe dalam jumlah yang terbilang cukup banyak. Hal inilah yang menciptakan asinan buah terasa pedas. Meskipun begitu, rasa pedas inilah yang menciptakan masyarakat selalu ketagihan dengan asinan. Terutama untuk mereka yang memang menyukai makanan pedas. Wajar saja kalau asinan begitu laku di pasaran.

Asinan akan memanjakan pengecap Anda yang peka dengan semua rasa. Pasalnya semua rasa ada pada asinan mulai dari manis, pedas, asam dan asin. Kudapan yang satu ini memang ada banyak di pasaran dan tentunya akan menarik hati siapapun yang mencicipinya. Apalagi kalau asinan tersebut terbuat dari buah kedondong yang dikenal mempunyai cita rasa yang asam dan segar.

Daripada membelinya di luar, tahukah Anda bahwa menciptakan asinan kedondong bergotong-royong sangatlah mudah. Bahan yang diharapkan juga tidak sesulit yang dibayangkan. Penasaran ingin mencoba menciptakan asinan sendiri di rumah? Berikut ini ialah materi dan cara pembuatannya.


Resep dan Cara Membuat Asinan Kendondong Pedas


 Kedondong ialah buah yang mengandung aneka macam manfaat untuk badan Resep Membuat Asinan Kedondong Pedas

Bahan-bahan:

  • Air sebanyak 750 ml
  • Cabai merah sebanyak 3 buah
  • Cabai rawit sebanyak 6 buah
  • Garam sebanyak 2 sendok teh
  • Cuka 2 sendok makan
  • Kedondong sebanyak 500 gr (potong sesuai selera)
  • Gula pasir sebanyak 150 gr

Cara membuat:

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah mengupas buah kendondong dari kulitnya. Setelah itu, potong buah kedondong sesuai dengan selera (sedang). Jika sudah, Anda basuh daging buah kedondong tersebut hingga bersih, kemudian sisihkan.
  2. Langkah selanjutnya ialah Anda siapkan panci, kemudian masukkan air, cabe yang sudah dihaluskan, gula pasir dan garam ke dalam panci tersebut. Masak hingga mendidih dan aduk kuah asinan hingga merata. Lalu angkat.
  3. Tunggu hingga kuah asinan hangat, kemudian tambahkan dengan cuka. Aduk kuah hingga merata. Selanjutnya, Anda masukkan buah kedondong yang sebelumnya sudah dipotong-potong. Lalu aduk kembali hingga semua buah kedondong menyatu dengan kuah asinan.
  4. Agar kuah asinan dapat meresap ke dalam kedondong, Anda simpan ke dalam lemari es sebelum dihidangkan. Untuk rasa yang maksimal, Anda dapat membiarkannya di lemari es hingga satu hari. Dengan begitu, rasanya akan semakin segar dan nikmat.
Demikianlah ulasan mengenai resep menciptakan asinan kedondong pedas. Semoga bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba membuatnya sendiri di rumah.

0 Response to "Resep Menciptakan Asinan Kedondong Pedas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel