Cara Menciptakan Asinan Mangga Muda Pedas

Siapa yang tidak terpengaruhi dengan segarnya asinan mangga? Ya, hampir setiap orang niscaya mengetahui dan menyukai asinan ini. Apalagi ibarat yang diketahui, mangga mempunyai berbagai kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Jadi, selain lezat, asinan buah ini juga sangat menyehatkan.

Buah mangga matang sangat enak bila dikonsumsi secara langsung. Tapi, bagaimana dengan mangga yang masih muda atau mengkal? Rasanya tentu terlalu asam hingga terkadang tidak semua orang sanggup mengonsumsinya. Untuk menyiasatinya, buah mangga muda ini dibentuk menjadi asinan pedas yang segar.

Ketika buah mangga dibentuk menjadi asinan, maka rasa asamnya tidak akan terlalu terasa ibarat dikala memakannya langsung. Rasanya justru segar dan menciptakan siapapun yang mencicipinya merasa ketagihan. Buah mangga muda biasanya juga sering dijadikan sebagai salah satu materi menciptakan rujak.

Di pasaran, Anda sanggup dengan gampang menemukan asinan mangga muda mulai dari pasar tradisional hingga supermarket. Hal ini tentu saja, sebab rasanya yang sangat enak dan segar. Anda yang ingin memakan makanan ringan nikmat ini sanggup membuatnya sendiri di rumah. sebab dalam menciptakan asinan ini materi dan peralatan yang diharapkan gampang didapat.

Selain itu, proses pembuatannya juga sangat mudah. Asinan buah ini juga sangat cocok disajikan sebagai makanan ringan Anda bersama keluarga di rumah. Jika Anda sanggup membuatnya sendiri, tentu akan menciptakan cita rasanya semakin nikmat. Lantas, apa saja bahan-bahan yang diharapkan dan bagaimana proses pembuatannya? Berikut yaitu ulasan lengkapnya.


Resep Membuat Asinan Mangga Muda Pedas


 Siapa yang tidak terpengaruhi dengan segarnya asinan mangga Cara Membuat Asinan Mangga Muda Pedas

Bahan-bahan:

  • Cabe rawit sebanyak 16 buah, diiris tipis
  • Air sebanyak 200 ml
  • Garam sebanyak 2 sdt
  • Buah mangga mengkal atau muda 1000 gram
  • Gula pasir sebanyak 320 gram

Cara membuat:

  1. Pertama-tama, siapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Jika sudah, kupas mangga dari kulitnya hingga higienis dan basuh dengan air mengalir. Selanjutnya, potong-potong buah mangga ibarat Anda memotong mangga untuk rujak. Jangan terlalu tipis dan jangan pula terlalu tebal.
  2. Rebus air hingga mendidih kemudian tambahkan garam, cabai rawit dan juga gula. Aduk-aduk biar gula cepat larut.
  3. Apabila sudah mendidih dan larut, angkat dan tunggu hingga kuah asinan hangat. Selanjutnya, masukkan buah mangga dan biarkan hingga kuah meresap ke dalam daging mangga. Siapkan wadah kering, kemudian tuangkan mangga beserta dengan kuahnya. Simpan dalam lemari es biar kuah semakin meresap. Untuk cita rasa yang maksimal, setidaknya tunggu selama satu hari penuh sebelum penyajian.
Demikian ulasan mengenai resep dan cara menciptakan asinan mangga muda pedas. Semoga sanggup menjadi rujukan untuk Anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Menciptakan Asinan Mangga Muda Pedas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel