Resep Menciptakan Asinan Buah Rambutan Yang Lezat

Buah rambutan ialah buah tropis yang sangat terkenal di Indonesia. Buah ini mempunyai daging berwarna putih yang di dalamnya terdapat satu buah biji. Rasanya yang elok dan harganya yang terjangkau menciptakan buah rambutan banyak digemari oleh masyarakat.

Buah rambutan memang enak jikalau dimakan secara langsung, namun tak kalah enaknya jikalau diolah menjadi asinan buah. Apalagi jikalau asinan ini dinikmati ketika cuaca sedang panas-panasnya. Tentunya Anda sudah sanggup membayangkan kelezatan dan kesejukan asinan ini, bukan?

Bagi sebagian orang, asinan rambutan memang terdengar abnormal dan kurang familiar. Biasanya memang rambutan dikonsumsi secara eksklusif atau tanpa diolah. Namun, kini ini banyak postingan di media umum yang mengulas perihal penemuan menciptakan camilan yang cukup fenomenal,  yaitu asinan buah rambutan. Karena terdengar abnormal dan kurang familiar inilah asinan buah rambutan ini menjadi hits di kalangan pecinta kuliner.

Cara menciptakan asinan buah rambutan ini pun sangat mudah. Bahkan sanggup dibentuk sendiri di rumah. Anda ingin tau dengan bagaimana cara membuatnya asinan enak ini? Berikut ialah ulasan lengkapnya.


Resep Membuat Asinan Buah Rambutan


 Buah rambutan ialah buah tropis yang sangat terkenal di Indonesia Resep Membuat Asinan Buah Rambutan yang Lezat

Bahan-bahan:

  • Rambutan sebanyak 1 ikat
  • Jeruk lemon cui sebanyak 10 buah ( 5 diiris dan 5 lainnya diperas)
  • Cabai rawit sebanyak 12 buah (diiris)
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya

Cara membuat:

  1. Setelah semua bahan-bahan yang diharapkan telah Anda siapkan, hal pertama yang harus dilakukan untuk menciptakan asinan rambutan ialah mengupas buah rambutan dari kulitnya. Jika sudah, Anda pisahkan daging rambutan dengan bijinya. Buang biji rambutan dan kumpulkan dagingnya dalam wadah bersih. Yang perlu diingat, pilih jenis rambutan yang gampang dipisahkan kulit dengan bijinya.
  2. Setelah itu, Anda panaskan air hingga dengan mendidih. Lalu tambahkan cabe merah yang telah diiris beserta dengan garam dan juga gula. Aduk hingga merata. Pastikan jikalau gula benar-benar larut.
  3. Jika gula sudah larut, langkah yang perlu dilakukan selanjutnya ialah angkat larutan dan simpan di dalam mangkuk dan sisihkan. Saat kuah asinan sudah dingin, Anda masukkan daging rambutan yang sudah dibersihkan tadi ke dalam kuah asinan. Tambahkan juga perasan dan irisan jeruk lemon ke dalamnya. Kemudian simpan dalam lemari es.
  4. Asinan siap dihidangkan.

Dengan menyimpannya di dalam lemari es, kuah asinan akan meresap ke dalam rambutan dan rasanya pun akan lebih sedap. Menaruhnya di lemari es juga akan menciptakan asinan menjadi lebih segar, apalagi jikalau dinikmati ketika cuaca sedang panas. Jika ingin bervariasi, Anda sanggup mengkombinaskan asinan buah rambutan ini dengan asinan lain menyerupai asinan kedondong, mangga muda dan lain sebagainya. Sekian gosip terkait resep asinan buah rambutan. Semoga sanggup dijadikan sebagai rujukan camilan segar di rumah.

0 Response to "Resep Menciptakan Asinan Buah Rambutan Yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel