Resep Menciptakan Asinan Bengkoang Yang Lezat

Asinan memang mempunyai cita rasa yang unik dan bisa menciptakan siapa saja terpengaruhi untuk mencicipinya. Tak terkecuali asinan bengkoang yang memang sangat terkenal di kalangan masyarakat, sebab rasanya yang sangat enak dan menyegarkan. Karena rasanya yang enak tersebutlah, maka masuk akal kalau banyak orang yang menjual asinan segar bengkoang.

Apalagi bengkoang memang mempunyai rasa yang anggun dan juga gurih. Dan sangat cocok kalau dipadukan dengan bumbu asinan yang pedas, asin dan menyegarkan. Tak hanya mempunyai rasa yang enak, buah bengkoang juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan. Terutama untuk Anda yang ingin menjaga dan melindungi kulit.

Pasalnya, buah bengkoang memang mempunyai kandungan yang sangat baik untuk melembutkan, memutihkan dan menghaluskan kulit. Jadi, bisa dikatakan bahwa asinan bengkoang yaitu camilan segar yang menyehatkan. Lantas, bagaimana cara membuatnya? Apakah sulit?

Membuat asinan segar buah bengkoang tidaklah sesulit yang Anda pikirkan selama ini. Bahan-bahan yang diperlukan juga sangat gampang ditemui dimana saja sehingga Anda tidak akan kerepotan mencarinya. Memang, membeli asinan yang sudah jadi jauh lebih simpel dibandingkan membuatnya sendiri di rumah.

Tapi, apakah Anda menjamin bahwa kualitas materi yang dipakai untuk membuat asinan tersebut berkualitas baik? Apalagi kalau camilan ini memang akan Anda sajikan untuk keluarga di rumah, tentunya kebersihan dan keamanan yaitu nomor satu bukan? Oleh sebab itu, ada baiknya kalau Anda menciptakan asinan sendiri di rumah. Selain mudah, proses pembuatannya juga tidak membutuhkan waktu yang lama.


Resep dan Cara Membuat Asinan Bengkoang yang Lezat


 Asinan memang mempunyai cita rasa yang unik dan bisa menciptakan siapa saja terpengaruhi untuk men Resep Membuat Asinan Bengkoang yang Lezat

Bahan-bahan:

  • Bengkoang sebanyak 500 gram
  • Terasi matang 1/4 sendok teh
  • Air putih sebanyak 500 ml
  • Cuka masak sebanyak 2 sendok teh
  • Daun mint secukupnya
  • Cabai rawit merah sebanyak 1 buah
  • Cabai merah keriting sebanyak 2 buah
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara membuat:

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu mengupas bengkoang, kemudian basuh hingga bersih. Setelah itu, potong sesuai selera. Kemudian, haluskan bahan-bahan ibarat cabe rawit merah, terasi dan cabe merah keriting.
  2. Rebus air dalam panci hingga mendidih, kemudian masukkan bahan-bahan yang sudah dihaluskan tadi ke dalam panci. Kemudian masak hingga mendidih. Jika sudah mendidih, Anda tambahkan gula pasir dan garam. Aduk kuah asinan hingga semua materi larut.
  3. Langkah selanjutnya yaitu Anda angkat kuah asinan dan diamkan hingga hangat. Masukkan cuka masak dan aduk lagi hingga semua bumbu tercampur rata. Diamkan kuah asinan hingga dingin, kemudian masukkan buah bengkoang yang sudah dipotong-potong.
  4. Terakhir, Anda masukkan ke dalam kulkas. Lalu diamkan hingga hambar sekitar 3 hingga 4 jam. Asinan segar buah bengkoang, sekarang bisa disajikan untuk anggota keluarga di rumah. Jika Anda ingin cita rasa yang lebih pedas, bisa menambahkan cabe ke dalam bumbu asinan.
Bagaimana? Cara di atas sangat gampang bukan? Sekian ulasan mengenai resep menciptakan asinan bengkoang. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Menciptakan Asinan Bengkoang Yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel