Resep Jus Buah Cranberry Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Di Indonesia buah cranberry nampaknya masih jarang ditemui. Cranberry sendiri banyak ditemukan di negara-negara Eropa dan Amerika, sehingga untuk mendapatkannya Anda harus rela membayar mahal, alasannya ialah buah ini didapatkan dari hasil import. Namun, pernahkah Anda menciptakan jus buah cranberry?

Jus cranberry mungkin masih terdengar absurd di telinga. Dalam membuatnya Anda harus memadukan dengan beberapa buah supaya rasa cranberry yang kurang lebih banyak didominasi alasannya ialah hemat dana, sanggup tertutupi dengan adanya rasa dari buah lain. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Sabar dulu, pertama mari bahas terlebih dahulu mengenai mirip apa sosok dibalik nama cranberry dan apa manfaatnya.


Mengenal Buah Cranberry dan Manfaatnya


Seperti apa bergotong-royong wujud cranberry? Mungkin kalimat itu akan muncul di benak Anda yang gres pertama kali mendengar nama buah ini. Cranberry sendiri merupakan family dari buah blueberry. Bentuk buah dan pohonnya sangat mirip, hanya saja buah cranberry berwarna merah.

 Di Indonesia buah cranberry nampaknya masih jarang ditemui Resep Jus Buah Cranberry Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Jika Anda juga belum mengetahui buah blueberry, buah ini mirip anggur namun dengan ukuran yang sedikit lebih kecil. Warna buahnya, tentu sesuai dengan namanya yaitu biru.

Tapi jangan samakan dengan anggur ya, alasannya ialah buah ini berbentuk semak perdu, dan tidak merambat mirip anggur. Selain itu, kedua buah tersebut juga berbeda family. Lalu yang menjadi pertanyaan, apa manfaat yang akan didapatkan dari meminum  jus buah cranberry?

Perlu Anda ketahui bahwa buah cranberry mempunyai banyak kandungan nutrisi dan vitamin, salah satunya, yaitu vitamin A. Jelas saja dengan rutin mengonsumsinya tidak hanya badan yang akan menjadi lebih sehat, namun kesehatan mata juga akan terjaga.


Resep Membuat Jus Buah Cranberry


Jika ingin menciptakan jus buah cranberry, ada baiknya untuk mencampurnya dengan buah lain supaya rasanya lebih bervariasi dan semakin lezat. Sekedar saran saja, Anda sanggup menambahkan sumber vitamin A lainnya mirip tomat dan alpukat.

Bahan-bahan:

  • 300 gram buah cranberry
  • 100 gram alpukat atau tomat, Anda sanggup menentukan salah satunya
  • 200 ml yogurt
  • Es watu secukupnya
  • Madu sesuai selera

Cara membuat:

  1. Masukkan semua materi ke dalam blender. Kemudian blender sampai teksturnya halus.
  2. Tuang jus tersebut ke dalam gelas saji.
  3. Jus buah cranberry siap dinikmati.
Bagaimana gampang sekali bukan menciptakan jus cranberry? Namun, sayangnya tidak semua supermarket menyediakan buah ini. Pada umumnya hanya supermarket di kota-kota besar saja yang menjualnya, alasannya ialah peminatnya juga terbilang masih sedikit.

Untuk mengakalinya, Anda sanggup menciptakan jus dengan materi utama sirup cranberry yang dicampur dengan buah mirip yang tertera pada resep di atas.

Demikian cara gampang dan sederhana untuk menciptakan jus buah cranberry yang menyehatkan mata. Semoga isu mengenai jus cranberry ini sanggup menambah wawasan Anda dan membantu dalam proses penyembuhan mata.

0 Response to "Resep Jus Buah Cranberry Untuk Menjaga Kesehatan Mata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel