Resep Jus Buah Blewah Sehat Untuk Penurun Hipertensi

Sajian jus buah blewah memang terasa sangat menyegarkan, apalagi jikalau diminum di siang hari yang panas. Tak hanya melepas dahaga, jus blewah juga bisa menyehatkan tubuh. Salah satu manfaatnya, yaitu ia sanggup membantu menurunkan tekanan darah, alasannya yaitu kandungan kaliumnya yang tinggi.

Bagi Anda yang mempunyai riwayat penyakit darah tinggi ada baiknya untuk sering mengonsumsi buah yang kaya akan kalium ibarat blewah. Jika rasanya kurang lezat untuk dimakan begitu saja, Anda bisa mengkreasikannya dengan menciptakan es atau jus blewah.


Resep Membuat Jus Blewah Untuk Menurunkan Darah Tinggi


 Sajian jus buah blewah memang terasa sangat menyegarkan Resep Jus Buah Blewah Sehat Untuk Penurun Hipertensi

Agar rasa jus buah blewah semakin nikmat, tentu Anda bisa mencampurkannya dengan buah lain ibarat melon atau timun suri. Melon dan timun suri cocok dijadikan adonan blewah, alasannya yaitu rasanya lebih anggun dan juga mengandung kalium tinggi. Dengan begitu, dikala pembuatan jus blewah Anda sanggup menghindari tunjangan gula berlebih. Agar Anda tidak ingin tau berikut bahan-bahan dan cara menciptakan jus blewah untuk menurunkan darah tinggi.

Bahan-bahan:

  • 300 gram buah blewah
  • 100 gram buah melon
  • 100 gram timun suri
  • Air putih secukupnya
  • Es kerikil sesuai selera

Cara membuat:

  1. Potong buah blewah, melon dan timun suri ibarat bentuk dadu. Kemudian basuh sampai higienis dan tiriskan.
  2. Masukkan semua belahan buah ke dalam blender, kemudian tambahkan air dan es secukupnya. Jika Anda ingin jus buah blewah yang kental maka beri sedikit saja, pada dasarnya penambahan air dan es diadaptasi dengan selera masing-masing.  
  3. Blender sampai halus dan coba cicipi. Jika dirasa kurang manis, Anda bisa menambahkan sedikit madu alami atau gula rendah kalori. Ingat untuk tidak menambahkan gula pasir atau gula jawa, alasannya yaitu tujuan pembuatan jus ini untuk kesehatan tubuh.
  4. Jika rasanya sudah pas, hidangkan jus dan minum selagi masih segar. Jangan biarkan jus disimpan terlalu lama, alasannya yaitu kesegarannya akan berkurang.
Perlu Anda ingat, dikala menciptakan jus jangan pisahkan air dengan ampasnya. Ini kerapkali dijumpai dikala seseorang menciptakan jus, mereka memisahkan sari buah dengan ampasnya. Padahal hal tersebut akan mengurangi kandungan nutrisi yang ada pada buah.

Kaprikornus mulai kini jangan lakukan hal tersebut dikala menciptakan jus. Jika memang ibarat itu lebih baik pribadi dikonsumsi saja supaya nutrisi yang ada tidak terbuang sia-sia. Satu lagi, lebih baik gunakan blender untuk menghaluskannya, alasannya yaitu jikalau memakai juicer secara otomatis ampas buah akan terpisah.

Demikian resep jus buah blewah nikmat yang bisa Anda jadikan minuman sehat sebagai penurun hipertensi. Minumlah secara rutin jus blewah minimal sekali dalam sehari supaya hasil yang diperoleh maksimal. Selamat mencoba.

0 Response to "Resep Jus Buah Blewah Sehat Untuk Penurun Hipertensi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel