Resep Menciptakan Jus Mangga Untuk Ibu Hamil

Buah mangga memang salah satu buah musiman yang cukup gampang untuk ditemukan terlebih pada ketika animo panen mangga. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengonsumsi buah yang satu ini salah satunya ialah membuatnya menjadi jus. Buah dengan kaya serat, nutrisi dan vitamin ini memang sangat baik kalau bisa dikonsumsi secara rutin khususnya bagi Anda yang sedang hamil.

Bagi Anda yang sedang hamil khususnya pada tahap tri semester awal dianjurkan mengonsumsi 100 gram buah mangga setiap harinya. Dalam 100 gram buah tropis ini mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, kalori, tembaga, magnesium dan juga protein. Sehingga ungkapan ibu hamil dihentikan mengonsumsi buah mangga ialah hal yang salah. Meski demikian, sebaiknya untuk mengonsumsi buah ini secara wajar.


Resep dan Cara Membuat Jus Mangga Untuk Ibu Hamil


 Buah mangga memang salah satu buah musiman yang cukup gampang untuk ditemukan terlebih pada Resep Membuat Jus Mangga Untuk Ibu Hamil

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Buah mangga berkualitas baik dan masih segar
  • Gula sebagai pemanis, usahakan untuk memakai gula berkalori rendah
  • Air dan juga es serut atau es kerikil secukupnya. Untuk perbandingan buah mangga dan airnya yakni 100 ml air untuk 1 buah mangga, namun bisa juga ditambahkan sesuai selera

Cara membuat:

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan ialah mengupas mangga, kemudian basuh sampai bersih. Setelah itu, potong kecil-kecil daging buahnya.
  2. Masukkan kepingan buah mangga, air dan gula ke dalam blender. Lalu, blender semua materi sampai halus.
  3. Tuang jus mangga ke dalam gelas saji yang sudah terisi dengan es batu.
  4. Jus mangga siap untuk dinikmati.

Sebenarnya Anda bisa menambahkan beberapa materi tambahan lain menyerupai yogurt untuk menciptakan jus buah tropis ini makin terasa nikmat dan lebih sehat.

Tips bagi Anda yang sedang hamil usahakan untuk menentukan buah mangga yang masih fresh bukan matang hasil peraman karbit. Karena karbit atau kalsium karbida ternyata sanggup memperlihatkan efek jelek bagi ibu hamil dan juga janin bahkan bisa menyebabkan keguguran. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan buah mangga yang memang matang secara alami.


Manfaat Jus Mangga Untuk Ibu Hamil


Ada berbagai manfaat yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi jus buah mangga secara rutin khususnya bagi ibu hamil. Kandungan vitamin A dalam buah ini bisa memperkuat imun ibu hamil sehingga tidak akan gampang terkena sakit. Tidak hanya itu, vitamin A juga akan membantu proses pertumbuhan dan perkembangan si janin.

Manfaat lain yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi jus mangga ialah bisa meningkatkan kemampuan kognitif dari bayi dan menghindari kemungkinan lahir cacat. Sehingga bayi kelak akan tumbuh menjadi anak yang cerdas dan juga aktif.
Demikian ulasan mengenai resep dan cara menciptakan jus mangga serta keuntungannya untuk ibu hamil. Semoga sanggup menambah wazwasan untuk Anda.

0 Response to "Resep Menciptakan Jus Mangga Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel