Resep Jus Alpukat Untuk Ibu Hamil

Sadar atau tidak buah alpukat ternyata mempunyai banyak sekali manfaat yang sangat baik untuk badan dan juga kecantikan. Ada banyak sekali cara untuk mengonsumsi buah tropis yang satu ini. Salah satunya yakni dengan membuatnya menjadi jus. Jus alpukat memang lebih lezat kalau dicampur dengan es dan juga susu ditambah kalau diminum pada siang hari. Sayangnya mitos kalau mengonsumsi buah alpukat akan menjadi gemuk sudah menyebar padahal kandungan lemak yang dimiliki buah ini yakni lemak baik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Untuk 200 gram alpukat mempunyai kandungan 324 kalori, 31 gram lemak, 10 gram serat, 4 gram protein, 22 mg kalsium, 31 gram karbohidrat, 78 mg magnesium dan 2 mg zat besi. Tidak hanya itu, buah ini juga mempunyai kandungan folat, niasin, dan banyak sekali macam vitamin ibarat vitamin A, E, C, B12, B6 dan B1. Oleh alasannya itu, akan sangat baik bagi Anda yang sedang hamil untuk rutin mengonsumsi jus alpukat setiap harinya. Kandungan asam folat pada buah apukat ternyata bisa mencegah bayi lahir dalam kondisi cacat tulang belakang maupun cacat di otak.

Tidak hanya bermanfaat bagi janin dalam kandungan si ibu, jus alpukat juga bisa menurunkan kadar homosistein dari sang ibu. Homosistein sendiri merupakan asam amino yang sangat berbahaya bagi pembuluh darah terlebih kalau kadarnya dalam jumlah yang sangat tinggi. Dengan rutin mengonsumsi jus buah yang satu ini, ibu hamil juga akan terhindar dari penyakit pembuluh darah ibarat penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.


Resep dan Cara Membuat Jus Alpukat Untuk Ibu Hamil


 Sadar atau tidak buah alpukat ternyata mempunyai banyak sekali manfaat yang sangat baik un Resep Jus Alpukat Untuk Ibu Hamil

Bahan-bahan:

  • 50 gram daging buah alpukat
  • 1 sendok teh flax seed
  • 4 buah jeruk manis atau sesuai selera
  • 1 genggam brokoli yang masih segar

Cara membuat:

  1. Pertama, potong kecil-kecil brokoli yang sudah dicuci bersih.
  2. Peras buah jeruk, kemudian saring airnya memakai saringan.
  3. Masukan kepingan brokoli, sari jeruk dan buah alpukat ke dalam blender, kemudian blender sampai halus.
  4. Selanjutnya, tuang jus ke dalam gelas saji, tambahkan flax seed sebagai toppingnya. Jika suka, Anda juga bisa menambahkan es batu.
  5. Jus alpukat siap disajikan.

Baca juga: Resep Jus Buah Tin

Demikian resep dan cara menciptakan jus alpukat untuk ibu hamil. Semoga resep di atas bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

0 Response to "Resep Jus Alpukat Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel