Resep Menciptakan Jus Apel Sebagai Masakan Pendamping Asi

Bagi Anda yang mempunyai bayi dan sudah berusia lebih dari enam bulan niscaya sudah memikirkan masakan pendamping ASI apa yang kira-kira akan diberikan untuk buah hati tercinta. Salah satu masakan yang sanggup dipakai sebagai masakan pendamping ASI ialah jus apel. Buah apel sendiri merupakan salah satu buah yang mempunyai komposisi yang lengkap mulai dari vitamin, karbohidrat dan juga bergizi. Buah yang satu ini juga sangat gampang ditemukan sehingga tidak akan sulit bagi Anda yang ingin menciptakan MPASI dari buah apel.

Pada sebuah apel yang mempunyai ukuran standar terdapat 4 mg folat, 79 IU vitamin A, 9 IU vitamin C dan 66 IU vitamin E. Di dalam buah apel juga terkandung beberapa jenis mineral yang anggun untuk badan dan pertumbuhan menyerupai kalsium, kalium, magnesium, fosfor, selenium, zat besi, seng, mangan dan juga tembaga. Buah apel juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Meskipun buah apel diolah menjadi jus, namun kandungan yang ada dalam buah ini tidak akan hilang atau berkurang.

Untuk menciptakan masakan pendamping ASI, buah apel yang dipakai sebagai jus apel bukanlah buah apel yang masih mentah, namun buah apel yang sudah matang. Hal ini dikarenakan sistem pencernaan bayi yang masih lemah sehingga akan lebih baik kalau buah apel dikukus terlebih dahulu. Jika Anda menentukan untuk memblender buah apel terlebih dahulu gres dikukus atau dipanaskan dikhawatirkan kandungan vitamin yang ada dalam buah ini akan larut atau menguap. Sehingga masakan pendamping ASI yang akan Anda berikan untuk buah hati tercinta tidak lagi mempunyai kandungan gizi, vitamin atau serat yang cukup.


Resep dan Cara Membuat Jus Apel Sebagai Makanan Pendamping ASI


 Bagi Anda yang mempunyai bayi dan sudah berusia lebih dari enam bulan niscaya sudah memikirk Resep Membuat Jus Apel Sebagai Makanan Pendamping ASI

Bahan-bahan:

  • 1/2 buah apel matang
  • 100 ml ASI atau susu formula

Cara membuat:

  1. Pertama, kukus buah apel yang sudah dicuci higienis selama kurang lebih 10 menit.
  2. Setelah itu, tunggu sampai hingga hangat, kemudian potong kecil-kecil.
  3. Masukkan buah apel tersebut ke dalam blender, kemudian blender sampai benar-benar halus.
  4. Kemudian, pindahkan jus apel tersebut ke dalam mangkuk.
  5. Tambahkan susu formula atau ASI, kemudian aduk sampai rata.
  6. Jus apel siap disajikan.
Itulah resep dan cara menciptakan jus apel sebagai masakan pendamping ASI yang sanggup Anda coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Menciptakan Jus Apel Sebagai Masakan Pendamping Asi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel