Cara Menciptakan Asinan Buah Khas Bogor Yang Enak

Siapa yang tidak mengenal asinan buah khas Bogor yang populer sangat yummy dan sangat segar. Asinan dari buah tersebut memang berbeda dengan asinan buah dari kawasan lain pasalnya asinan tersebut mempunyai cita rasa yang asam, pedas, namun sangat menyegarkan ketika disantap. Hal inilah yang menciptakan asinan orisinil Bogor ini selalu menjadi incaran banyak orang yang tiba berkunjung atau hanya sekadar lewat bahkan ada yang sengaja tiba hanya untuk sanggup menikmati asinan berkuah tersebut.

Cara menciptakan asinan buah khas dari Bogor yang sangat populer tersebut bergotong-royong tidaklah sulit. Salah satu ciri khas yang harus ada dari masakan yang berisi banyak buah ini ialah rasanya yang pedas sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan warna merah yang ada pada asinan ini. Pasalnya, warna merah tersebut diakibatkan oleh banyaknya cabe yang digunakan. Kudapan ini memang sangat yummy jikalau dinikmati khususnya pada siang hari di tengah cuaca yang terik.


Resep dan Cara Membuat Asinan Buah Khas Bogor yang Enak


 khas Bogor yang populer sangat yummy dan sangat segar Cara Membuat Asinan Buah Khas Bogor yang Enak

Untuk menciptakan asinan buah ini bergotong-royong tidaklah sulit dan tidak ada patokan niscaya apa saja buah yang harus dipersiapkan untuk menciptakan masakan pedas asam tersebut. Semua buah baik itu mangga, salak, apel, pepaya, kedondong, jambu, nanas, mentimun dan buah lainnya pun sanggup dipakai untuk menciptakan manisan yang populer ini. Jadi, Anda sanggup mengkreasikan sendiri buah apa saja yang akan dipakai untuk asinan buah ini nantinya.


Bahan Utama yang Perlu Dipersiapkan Untuk Membuat Asinan Buah Khas Bogor


Untuk menciptakan asinan buah khas Bogor, materi utama yang perlu Anda siapkan tentunya ialah buah-buahan. Beberapa buah yang sanggup Anda siapkan seperti:

  • Buah mangga yang masih mengkal
  • Buah pepaya
  • Buah kedondong
  • Buah nanas
  • Mentimun
  • Bengkuang

Sebenarnya buah yang dipakai tidak hanya terbatas ibarat buah-buah di atas saja, Anda bebas menentukan buah apa yang akan dimasukkan dalam asinan yang akan dibuat. Cuci higienis semua buah yang  akan digunakan, kemudian potong atau iris sesuai dengan selera.


Bahan-bahan Untuk Membuat Kuah Asinan Khas Bogor


Untuk menciptakan kuah asinan buah khas Bogor terdapat beberapa materi yang harus dipersiapkan, diantaranya seperti:

  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok makan asam jawa
  • 10 buah cabe rawit, haluskan
  • 2 sendok makan cuka masak
  • 10 buah cabe merah besar, haluskan
  • 2 sendok makan garam dapur
  • 1500 ml air matang

Jika Anda penyuka masakan pedas, Anda sanggup menambahkan jumlah cabe yang akan digunakan.


Cara Membuat Asinan Khas Bogor


Adapun langkah-langkah untuk menciptakan asinan buah khas Bogor ialah sebagai berikut:

  1. Masak air sampai mendidih, kemudian masukkan gula pasir, asam jawa, cabe rawit, cabe merah dan juga garam. Masak sampai asam jawa dan gula benar-benar larut, sisihkan.
  2. Setelah rebusan atau kuah asinan tersebut dingin, pindahkan dalam wadah kemudian masukkan cuka, aduk sampai rata.
  3. Masukkan semua buah-buahan yang sebelumnya sudah dikupas dan dipotong ke dalam wadah tersebut. Asinan sanggup eksklusif dinikmati atau sanggup juga dibiarkan semalaman supaya rasanya makin enak.

Semoga resep dan cara menciptakan asinan buah khas Bogor di atas sanggup bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba membuatnya sendiri di rumah!

0 Response to "Cara Menciptakan Asinan Buah Khas Bogor Yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel