Inilah 21 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Dan Rambut

Jeruk nipis ialah buah yang paling sering digunakan sebagai materi menciptakan minuman segar. Tak susah untuk menemukan buah ini, alasannya tersedia di banyak tempat. Selain baik untuk kesehatan, ada banyak manfaat jeruk nipis untuk wajah dan rambut.


Kandungan Jeruk Nipis Untuk Kecantikan


Kebanyakan perempuan ingin tampil manis setiap hari. Ada yang rela menghabiskan waktu berjam-jam di salon hanya untuk melaksanakan perawatan kulit maupun rambut. Selain harus rela menunggu lama, mereka juga harus menyiapkan uang untuk membayar perawatan tersebut.

Bagi yang mempunyai uang dan waktu yang banyak, mungkin hal ini bukanlah sebuah masalah. Namun, bagaimana dengan perempuan yang tidak mempunyai cukup uang? Haruskah cukup puas dengan tidak melaksanakan perawatan sama sekali? Tentu saja tidak.

Ada banyak cara untuk mempunyai kulit wajah indah dan rambut yang bercahaya. Salah satu cara, yaitu menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis sudah dipercaya khasiatnya semenjak dahulu kala. Kandungan yang terdapat pada buah jeruk nipis antara lain:

  • Vitamin C
  • Minyak atsiri
  • Fosfor
  • Antioksidan
  • Asam sitrat
  • Asam sitrun


13 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah


 Jeruk nipis ialah buah yang paling sering digunakan sebagai materi menciptakan minuman segar Inilah 21 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah dan Rambut

Manfaat jeruk nipis di dunia kecantikan sudah bukan hal yang gres lagi. Berikut ini ialah 13 manfaat jeruk nipis bagi wajah yang perlu diketahui.

1.  Melembabkan Kulit

Terkadang kulit terasa kering padahal sudah sering menggunakan pelembab. Jangan khawatir alasannya dengan jeruk nipis, kulit yang kering bisa menjadi lebih lembab. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu:

  • Pertama, siapkan putih telur dan perasan air jeruk nipis.
  • Campurkan kedua materi tersebut dan oleskan pada wajah, biarkan selama kurang lebih 15-20 menit.
  • Selanjutnya bilas dengan air hangat.

2.  Menghilangkan Jerawat

Jerawat bisa menciptakan penampilan kurang percaya diri. Sebenarnya tidak susah menghilangkan jerawat. Ada cara alami dan murah yang bisa dilakukan. Berikut caranya:

  • Pertama, potonglah jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian peraslah airnya. Tempatkan air perasan tersebut pada mangkok.
  • Ambil selembar kapas kecantikan dan teteskan dengan air jeruk nipis.
  • Selanjutnya letakkan tisu pada abuh yang membandel selama kurang lebih 15 menit.
  • Terakhir, bilaslah wajah dengan air cuek kemudian keringkan.

3.  Mencerahkan Wajah

Manfaat jeruk nipis untuk wajah selanjutnya, yaitu mencerahkan kulit wajah. Tingginya kandungan vitamin C pada jeruk nipis membuatnya sering digunakan untuk masker. Masker ini bisa menciptakan wajah lebih cerah bila dilakukan secara teratur.

4.  Menghambat Penuaan

Tua ialah hal yang pasti, namun bekerjsama ini bisa sedikit dihambat dengan menggunakan  jeruk nipis. Untuk menghambat penuaan, maka sering-seringlah menggunakan jeruk nipis dengan cara menggosokan kulit pecahan dalam jeruk pada wajah. Hal ini sangat baik, alasannya bisa menghambat penuan yang terlihat pada tekstur kulit di wajah.

5.  Mengencangkan Kulit

Kulit wajah yang kendor akan terlihat tidak sehat dan lebih tua. Simpanlah uang Anda dan gunakan materi alami ini untuk menciptakan kulit menjadi lebih kencang dan kenyal. Jika ingin mempunyai kulit wajah yang kencang, cara alami yang gampang ialah dengan menggunakan masker jeruk nipis. Ambil perasan jeruk dan pakailah sebelum tidur sebagai masker.

6.  Mengurangi Minyak Pada Wajah

Wajah yang terlihat ibarat kilang minyak ialah duduk masalah yang serius. Meski bisa ditutupi make up, wajah yang berminyak berlebih akan terlihat tidak sehat dan tidak indah dipandang. Jalan keluarnya cukup mudah. Gunakan secara teratur air perasan jeruk nipis dan gunakanlah untuk masker wajah.

7.  Mengurangi Flek Hitam

Terkadang wajah tidak bisa terhindar dari yang namanya flek hitam. Flek ini dihasilkan dari pancaran sinar matahari yang berlebihan. Sama ibarat jerawat, flek ini juga menciptakan penampilan kurang sempurna.

Cara terbaik untuk mengurangi flek hitam, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Campurkan air jeruk nipis dengan tepung terigu sampai menjadi pasta. Gunakanlah sebagai masker setiap seminggu sekali dan lihatlah perbedaannya sesudah 4 kali pemakaian.

8.  Mengusir Komedo

Meskipun berukuran kecil, komedo bisa menciptakan wajah yang manis jadi kurang maksimal. Tanpa pergi ke klinik kecantikan, Anda tetap bisa mengusir komedo dengan mudah. Hanya dengan sebuah jeruk nipis, komedo yang membandel bisa perlahan pergi.

Cara mengusir komedo yang ampuh, yaitu dengan mengiris jeruk nipis menjadi 2 bagian. Lalu gosokkan irisan jeruk tersebut pada pecahan yang ada komedonya ibarat hidung. Setelah kering, maka bilas muka Anda dengan air.

9.  Menghaluskan Wajah

Wajah yang halus ialah idaman semua orang. Untuk mendapat kulit yang mulus bisa menggunakan jeruk nipis. Caranya pun cukup mudah, gunakan air perasan jeruk ini pada wajah sebelum tidur. Tunggu selama 15 menit, kemudian bilaslah. Lakukan secara rutin dan lihatlah perubahannya.

10.  Menetralkan Wajah Dari Kosmetik

Kosmetik terkadang tertinggal pada wajah, padahal kosmetik mengandung zat kimia yang bisa berbahaya bila dibiarkan terlalu usang di wajah apalagi digunakan untuk tidur. Pembersih muka terkadang tidak membersihkan wajah secara merata.

Manfaat jeruk nipis untuk wajah bisa menetralkan wajah dari zat-zat beracun yang tertinggal dari kosmetik. Gunakan air perasan buah ini pada wajah yang telah dibersihkan dari make up.  Biarkan selama beberapa menit. Terakhir cuci wajah dengan air.

11.  Membuang Sel-Sel Kulit Mati

Manfaat jeruk nipis untuk wajah selanjutnya, yaitu bisa membuang sel kulit mati. Sel-sel pada wajah umumnya mengalami pergantian secara berkala. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah akan menciptakan Anda terlihat kusam. Perlu dilakukan cara untuk menghilangkannya.

Cukup mudah, yaitu dengan jeruk nipis. Buatlah masker dari perasan jeruk nipis. Lakukan cara ini secara rutin dan wajah akan terlihat lebih muda dan sehat.

12.  Menghilangkan Bekas Noda

Noda yang membandel pada wajah bisa dihilangkan dengan cara alami, yaitu menggunakan air jeruk nipis sebagai masker. Penggunaan masker ini bisa menyamarkan noda yang ada pada wajah bila dilakukan secara teratur, yaitu 1 sampai 2 kali seminggu.

13.  Mengatasi Pori-Pori yang Membesar

Kebersihan wajah harus dijaga terutama yang berpori-pori besar, Di pori-pori yang besar, kemungkinan kotoran atau noda yang masuk pun semakin besar. Untuk mengatasinya gunakanlah jeruk nipis. Dengan cara menciptakan ramuan masker dari air perasan jeruk nipis.

Berbagai  Manfaat Jeruk Nipis Untuk Rambut


 Jeruk nipis ialah buah yang paling sering digunakan sebagai materi menciptakan minuman segar Inilah 21 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah dan Rambut

Ada banyak manfaat jeruk nipis untuk rambut. Ini ialah obat alami yang sangat manjur dan sudah terbukti hasilnya. Tidak percaya? Berikut ialah ulasannya.

1.  Mengatasi Ketombe

Ketombe yang terlihat pada rambut bisa menciptakan si pemilik rambut putus asa dan malu. Selain merusak penampilan, ketombe juga mengganggu, alasannya menciptakan kepala terasa tidak nyaman.

Cara efektif mengusir ketombe, yaitu memanfaatkan materi alami. Bahan alami lebih aman, alasannya tidak ada imbas samping yang membahayakan. Salah satu materi alami untuk mengusir ketombe ialah jeruk nipis. Rambut yang diberi air jeruk nipis bisa terbebas dari ketombe, alasannya jeruk ini mengandung banyak asam sitrat.

Bagaimana cara membuatnya? Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, cuci higienis jeruk nipis. Lalu potonglah menjadi beberapa bagian.
  • Gunakan potongan-potongan tersebut pada kepala dengan cara diperaskan. Pastikan air perasan tersebut mengenai kulit kepala. Hingga ke seluruh rambut.
  • Biarkan selama 15 menit, kemudian bilaslah dengan sampo atau air biasa.

Cara alami ini sebaiknya dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu. Dengan penggunaan secara teratur, ketombe pun akan segera menghilang.

2.  Mengurangi Rambut Rontok

Manfaat jeruk nipis untuk rambut selanjutnya ialah bisa mengatasi rambut dari kerontokan. Rambut rontok terdengar sepele, namun bila tidak diobati bisa semakin parah. Bahkan bisa mengakibatkan kebotakan. Jeruk nipis bisa membantu mengurangi tingkat kerontokan. Karena prosesnya yang cukup lama, disarankan untuk dilakukan di malam hari.

Cara memakainya relatif mudah, yaitu ambil air perasan jeruk nipis. Kemudian oleskan merata pada seluruh pecahan kepala mulai dari kulit kepala sampai ujung rambut. Lalu, bungkuslah kepala dengan handuk dan biarkan selama 6 jam atau digunakan untuk tidur. Esok harinya, Anda harus segera membilasnya dengan air biasa atau bisa juga menggunakan sampo.

3.  Rambut Semakin Lebat

Rambut yang lebat ialah salah satu tanda rambut yang sehat. Untuk menciptakan rambut menjadi lebih lebat dan sehat, gunakanlah air jeruk nipis. Pemberian air jeruk yang kaya akan vitamin C ini bisa menyuburkan rambut sehingga rambut akan tampak lebih lebat.

4.  Membuat Rambut Berkilau

Manfaat jeruk nipis untuk rambut yang tak kalah penting untuk diketahui ialah kandungan minyak pada jeruk nipis sanggup menciptakan rambut berkilau. Pancaran matahari sanggup menghilangkan kilau orisinil rambut yang karenanya menciptakan kusam. Air perasan jeruk nipis ini bisa melindunginya dari pancaran matahari dan bila digunakan teratur akan menciptakan rambut sehat dan bersinar alami.

5.  Memanjangkan Rambut

Rambut insan akan tumbuh panjang sekitar 1 cm setiap bulan. Namun, ternyata ada cara alami untuk mempercepat proses pertumbuhannya, yaitu dengan perasan jeruk nipis. Dengan rutin menunjukkan perasan jeruk nipis di kepala bisa membuatnya lebih panjang sampai 2 cm per bulan.

6.  Mencegah Kutu   

Selanjutnya, manfaat jeruk nipis untuk rambut yaitu mencegah datangnya kutu rambut. Kutu rambut terasa sangat gatal dan gawatnya kutu ini bisa ditularkan dari orang lain. Akan lebih baik mencegahnya sebelum terlambat. Sebab, bila sudah tertular akan cukup sulit menghilangkannya, alasannya kutu bisa bertelur dengan cepat.

7.  Mencegah Tumbuhnya Uban Di Usia Muda

Tidak sedikit orang berusia dibawah 35 tahun yang sudah beruban. Khasiat jeruk nipis untuk rambut diyakini bisa mencegah seseorang terkena uban di usia dini atau sebelum waktunya. Penggunaan jeruk nipis yang teratur bisa meningkatkan kesehatan rambut sehingga rambut tidak akan memudarkan warna pigmen rambut.

8.  Rambut Praktis Diatur

Rambut indah ialah yang sehat dan gampang diatur. Jika gampang ditata, otomatis akan mempersingkat waktu Anda menata rambut. Jeruk nipis bisa menciptakan rambut terasa ringan dan halus. Hasil ini tidak bisa didapatkan dalam sekali penggunaan, alasannya harus dilakukan secara rutin.

Cara-cara alami diatas sangat ampuh untuk mempercantik rambut Anda. Jeruk nipis sering digunakan, alasannya pembuatannya cukup gampang dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Bahan bakunya pun bisa ditemukan di supermarket, pasar tradisional, ataupun toko buah dan sayuran terdekat.

Tidak perlu ragu dengan keampuhan jeruk nipis, alasannya buah yang kaya vitamin C ini bisa menyembuhkan gangguan-gangguan yang ada pada wajah maupun rambut. Semoga ulasan ini sanggup menambah wawasan untuk Anda.

0 Response to "Inilah 21 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Dan Rambut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel