Resep Menciptakan Jus Pisang Yang Lezat

Banyak orang menyukai buah pisang. Tidak sulit menemukan buah pisang di negara tropis menyerupai Indonesia. Anda sanggup menemukannya di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Selain lezat, jus buah pisang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Pisang sanggup melancarkan pencernaan Anda dan mencegah anemia. Kalori yang terkandung dalam satu buah pisang sanggup menambah energi pada badan manusia.

Selain mempunyai manfaat untuk kesehatan, pisang mempunyai khasiat ampuh untuk kecantikan. Pisang mengandung vitamin A, E, C dan B yang sanggup membantu mencerahkan kulit Anda. Ini sanggup jadi ramuan tradisional bagi Anda yang mendambakan kulit cerah secara alami dan tanpa efek samping.

Harga buah pisang cukup terjangkau. Untuk 1 sisir pisang harganya ribuan sampai puluhan ribu. Tergantung jenis pisang yang akan dibeli, contohnya pisang mas, ambon atau pisang raja.

Dari masing-masing jenis pisang tersebut Anda sanggup mengonsumsinya secara eksklusif atau diolah terlebih dahulu. Apakah direbus, digoreng, dibakar atau dijus? Namun, pada artikel ini hanya membahas mengolah pisang menjadi jus saja. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Membuat Jus Pisang


 Tidak sulit menemukan buah pisang di negara tropis menyerupai Indonesia Resep Membuat Jus Pisang yang Lezat

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Buah pisang
  • Es batu
  • Air masak
  • Gula
  • Susu kental manis warna putih

Peralatan yang dibutuhkan:

  • Pisau
  • Gelas
  • Blender
  • Sendok
  • Sedotan

Langkah-langkah menciptakan jus pisang:

  1. Pertama, kupaslah kulit pisang dan ambil dagingnya. Potong kecil-kecil sesuai selera dan masukkan dalam blender.
  2. Tambahkan susu kental manis, gula dan es batu.
  3. Lalu tambahkan air matang.
  4. Blenderlah sampai semua materi menjadi satu dan teksturnya lembut.
  5. Setelah jadi, tuangkan jus ke dalam gelas. Letakkan sedotan dan irisan pisang pada pinggir gelas sebagai hiasan.

Bagaimana gampang bukan menciptakan jus pisang? Sekarang Anda sanggup mencoba membuatnya di rumah ataupun di kost. Untuk bahan-bahannya, Anda sanggup memvariasikan dengan materi yang lainnya atau bahkan menggantinya. Sebagai contoh, gula sanggup diganti dengan madu. Anda juga tidak harus menambahkannya dengan es batu. Jus buah tanpa es kerikil pun rasanya nikmat. Sebagai embel-embel tambahkan satu sendok sirup untuk menambahkan rasa manis dan aromanya.

Baca juga: 17 Resep Jus Buah yang Enak dan Segar

Saat menunjukkan materi pelengkap, pastikan untuk melihat komposisi dan warna yang akan dihasilkan. Susu kental manis putih lebih baik dari pada susu kental manis coklat untuk ditambahkan ke jus pisang, alasannya warnanya akan menyatu dengan warna pisangnya. Jika memakai yang warna coklat, maka warna jus akan terlihat keruh.

Jus pisang sangat cocok bila disajikan di siang atau sore hari. Selain mempunyai rasa yang lezat, pisang yang dibentuk jus juga sangat praktis. Jus pisang hanyalah salah satu olahan pisang yang gampang dibuat.

Semoga resep menciptakan jus pisang yang enak ini sanggup bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Resep Menciptakan Jus Pisang Yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel