Cara Menciptakan Jus Buah Rambutan Variasi Istimewa

Buah rambutan yang mempunyai nama latin nephelium lappaceum ini sudah populer akan rasanya yang bagus dan segar. Cocok sekali untuk dibentuk jus buah dan diminum disaat siang hari nan panas. Kandungan seratnya yang tinggi sangat pas untuk diet, namun bagi yang menderita diabetes harus membatasi makan buah ini alasannya kadar gulanya cukup tinggi.

Resep Membuat Jus Buah Rambutan


 Buah rambutan yang mempunyai nama latin  Cara Membuat Jus Buah Rambutan Variasi Istimewa

Jus buah rambutan dapat dibentuk dengan adonan sirup dan buah lain ibarat nangka, apel, mangga, sirsak ataupun buah lainnya. Rasa jus buah variasi ini menjadi lebih istimewa alasannya ditambah aroma nangka. Berikut bahan-bahan yang perlu dipersiapkan:

  • 10 buah rambutan yang sudah dikupas dan dilepas dari bijinya
  • 3 buah nangka
  • 1 potong kayu manis
  • 200 gram gula pasir
  • Sirup manis
  • Es serut secukupnya
  • Air 650 cc

Cara menciptakan jus buah rambutan:

  1. Pertama, buah rambutan dan nangka direbus beserta gula dan kayu manis, kemudian didinginkan.
  2. Setelah itu masukkan semua materi kedalam blender. Tunggu sekitar dua menit sampai semua es ikut hancur.
  3. Jus sudah siap untuk dihidangkan.

Cara penyajian:

  • Setelah jus dimasukkan dalam gelas saji, beri sedikit perasan air jeruk nipis untuk menambah kesejukan rasa jus rambutan variasi yang istimewa ini.

Selain menyegarkan, buah rambutan juga mempunyai kegunaan untuk melaksanakan diet sehat alasannya buah ini mengandung cukup kalori, zat besi dan vitamin C serta B3 yang diharapkan oleh tubuh. Buah rambutan terbukti memenuhi lebih dari 4 persen kebutuhan fosfor harian badan kita.
Apabila Anda hanya ingin menciptakan jus buah rambutan tanpa variasi, caranya sangat mudah. Anda hanya tinggal mencampur buah rambutan beserta es dan gula sesuai selera, kemudian semua materi diblender sampai halus  dan siap dihidangkan.

Anda dapat juga menciptakan jus rambutan dicampur sawo yang mempunyai kegunaan untuk menyembuhkan diare. Caranya: masukkan rambutan dan sawo beserta air secukupnya ke dalam blender, kemudian dihaluskan sekitar 2 menit dan siap dihidangkan.

Variasi lain dari jus rambutan ialah jus rambutan campur apel untuk orang yang pernah terkena stroke dan jus rambutan mangga harumanis yang berguna untuk mengontrol kolesterol dalam darah. Cara pembuatan jus rambutan mangga ini hampir sama tinggal diblender saja semua bahannya beserta es kerikil jadi cukup gampang untuk membuatnya.

Buah rambutan termasuk buah yang terjangkau harganya apalagi pada ketika ekspresi dominan rambutan. Buahnya yang bagus dan bentuknya yang unik menciptakan banyak orang suka. Apalagi jikalau sudah dibentuk jus dengan aneka macam variasi buah yang mengakibatkan rasanya jauh lebih enak.
Demikian cara menciptakan jus buah rambutan variasi yang istimewa. Semoga dapat menambah wawasan untuk kita semua.

0 Response to "Cara Menciptakan Jus Buah Rambutan Variasi Istimewa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel