Inilah Resep Kreasi Jus Buah Durian Yang Nikmat

Durian, buah tropis yang satu ini bisa dibilang menjadi salah satu buah yang mempunyai "pro-kontra". Mengapa demikian?, alasannya bagi orang yang tidak menyukai buah ini, jangankan memakan dagingnya, menghirup aromanya saja sudah bisa menciptakan mual dan pusing. Namun, bagi penikmat buah ini, durian terasa bagaikan buah surga, aroma durian mempunyai sensasi tersendiri dan daging buahnya sangatlah terasa nikmat. 

Bagi penyuka buah durian, memakan eksklusif buah ini saja sudah sangat terasa enak. Namun, bisa juga divariasikan menjadi banyak sekali macam olahan yang tentunya juga sangat memanjakan lidah. Durian sanggup diolah menjadi kinca, sup, jus, masakan ringan bagus dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan mencoba mengkreasikan durian menjadi jus yang nikmat.

Untuk menghasilkan cita rasa yang lain dari jus durian original, tentu Anda harus berilmu memadukan resep yang ada. Tambahkan bahan-bahan yang sekiranya bisa menambah kelezatan dan pesona jus durian ini. Sebagai contoh, Anda bisa menciptakan kreasi jus durian dengan toping es krim, sirup, meses dan lain sebagainya.


Resep Kreasi Jus Buah Durian Dengan Es Krim


 buah tropis yang satu ini bisa dibilang menjadi salah satu buah yang mempunyai  Inilah Resep Kreasi Jus Buah Durian yang Nikmat

Adapun bahan-bahan yang perlu dipersiapkan dalam menciptakan kreasi jus buah durian sebagai berikut:

  • 300 gram daging buah durian
  • Es krim
  • Keju blok
  • Susu kental bagus coklat
  • Es batu
  • 200 ml yogurt

Cara membuat:

  1. Masukkan daging buah durian bersama yogurt dan es kerikil ke dalam blender. Lalu, blender sampai halus.
  2. Tuang jus tersebut ke dalam gelas saji.
  3. Tambahkan es krim yang sebelumnya telah dibuat ibarat bola-bola.
  4. Sentuhan terakhir beri parutan keju dan tambahkan susu kental bagus coklat secukupnya.
  5. Jus durian sudah siap untuk dinikmati.

Anda juga bisa menikmatinya dengan menambah serpihan roti yang dimasukan dalam jus. Dengan begitu, hanya dengan menyantap jus saja perut Anda sudah bisa mencicipi kenyang.
Namun hati-hati, kalau Anda menderita hipertensi sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi jus buah durian ini. Hal tersebut dikarenakan durian mengandung karbohidrat, lemak, protein dan alkohol tinggi. Jika berlebihan tentu saja akan berakibat jelek bagi kesehatan Anda. Bahkan tidak menutup kemungkinan penyakit hipertensi Anda akan memburuk karenanya.

Selain itu, perempuan hamil juga tidak dianjurkan untuk mengonsumsi buah maupun jus durian. Memang belum ada penelitian yang menyatakan bahwa kandungan tersebut akan mengakibatkan kontraksi pada kandungan. Namun, ada baiknya Anda sebagai ibu berhati-hati dalam menentukan makanan, alasannya apa yang dimakan akan besar lengan berkuasa pada kesehatan janin.

Meskipun demikian, buah durian juga mempunyai segudang manfaat sama ibarat buah-buah lainnya. Penderita anemia bisa mencoba untuk minum jus durian, alasannya di dalamnya terdapat vitamin B9 yang mana berperan penting dalam produksi sel darah merah.

Selain itu, nafsu makan Anda yang naik turun bisa distabilkan dengan minum jus durian yang juga mengandung thiamin dan vitamin B. Bahkan hebatnya, durian juga mempunyai tugas sebagai pereda stress dan depresi, sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang mengalami gangguan penyakit psikologis tersebut.

Bagaimana, banyak sekali bukan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi jus buah durian? Untuk itu, jangan pernah ragu untuk mengonsumsi buahnya maupun jus buah ini ya! Namun, jangan berlebihan, alasannya akan berdampak jelek bagi kesehatan Anda.

0 Response to "Inilah Resep Kreasi Jus Buah Durian Yang Nikmat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel