Cara Gampang Menciptakan Manisan Buah Gandaria

Buah gandaria merupakan buah-buahan tropis yang berbentuk seakan-akan kelereng. Buah yang mempunyai kulit hijau dan berbiji ungu ini merupakan buah yang mempunyai rasa kecut manis. Berikut ini ada beberapa ulasan mengenai salah satu olahan memakai buah gandaria, yaitu manisan buah gandaria.

Resep Manisan Buah Gandaria


buahan tropis yang berbentuk seakan-akan kelereng Cara Praktis Membuat Manisan Buah Gandaria

Buah yang kaya akan air, serat dan vitamin C ini ternyata sanggup diolah menjadi manisan. Manisan dengan materi dasar buah gandaria tergolong sebagai manisan basah, di mana buah yang dipakai dicelupkan selama beberapa waktu ke dalam larutan gula yang encer. Untuk menciptakan manisan buah gandaria, Anda perlu mempersiapkan bahan-bahan yang diharapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan tersebut antara lain sebagai berikut.

  • 1 kg buah gandaria
  • 1 kg gula pasir, untuk penggunaannya nanti sanggup diubahsuaikan dengan selera Anda
  • Kayu bagus secukupnya
  • Air dan garam secukupnya

Cara Membuat:

  1. Kupas buah gandaria, kemudian potong menjadi dua bagian. Apabila masih terlihat besar, Anda sanggup memotongnya lagi menjadi lebih kecil. Kemudian, basuh sampai bersih.
  2. Rendam buah gandaria tersebut di dalam air garam. Jika buah yang Anda masukkan sekitar 1 kg, gunakan 1 bungkus garam. Untuk kadar airnya, yang terpenting yakni air sanggup menenggelamkan seluruh buah gandaria. Perendaman ini dilakukan selama 12-48 jam.
  3. Sambil menunggu buah yang direndam, Anda sanggup menciptakan larutan gula untuk manisan terlebih dahulu. Caranya gula dilarutkan dalam air dan dimasak sampai mendidih. Jangan lupa untuk menambahkan kayu manis.
  4. Setelah buah gandaria final direndam, basuh sampai higienis dan tiriskan.
  5. Kemudian, celupkan pada larutan gula yang didinginkan. Setelah itu, Anda sanggup menyimpannya ke dalam lemari es selama beberapa jam.
  6. Manisan buah gandaria siap dinikmati bersama keluarga Anda.
Demikian beberapa warta seputar cara menciptakan manisan buah gandaria yang sanggup Anda praktikkan sendiri di rumah. Jika berhasil memikat pengecap anggota keluarga Anda, tidak ada salahnya Anda memproduksi manisan ini dengan lebih serius. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Manisan Buah Gandaria"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel