Cara Menciptakan Jus Tomat Variasi

Solanum lycopersicum atau buah tomat yaitu tumbuhan yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Di Indonesia buah ini banyak tumbuh dan harganya pun terjangkau. Selain untuk memasak, buah ini juga lezat jikalau dibentuk sebagai jus.


Resep Jus Tomat Dengan Variasi


 atau buah tomat yaitu tumbuhan yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan Cara Membuat Jus Tomat Variasi

Jika hanya menciptakan jus tomat dengan memakai es dan gula itu sudah biasa tapi menciptakan jus tomat  dengan variasi? Tentu saja tidak biasa. Buah tomat cocok dikombinasikan dengan banyak buah dan nutrisi yang dikandungnya bisa dikombinasikan dengan buah lainnya.

Nah, di bawah ini yaitu langkah-langkah atau cara menciptakan jus tomat yang dikombinasikan dengan buah-buahan lain menyerupai nanas dan pepaya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 4 buah tomat ukuran besar
  • 1 buah nanas kecil
  • 400 gram pepaya
  • Jeruk peras
  • Gula secukupnya
  • Es serut sesuai selera

Cara membuat:

  1. Potong-potong buah tomat, nanas dan pepaya sampai menjadi beberapa bagian.
  2. Masukan semua materi kedalam blender, kemudian blender sampai halus.
  3. Kemudian, tuang kedalam gelas. Lalu, beri jeruk peras diatasnya untuk menambah cita rasa jus yang kaya akan nutrisi ini.
  4. Jus buah tomat variasi siap dinikmati.

Selain dikombinasikan dengan nanas dan pepaya, jus tomat juga bisa dicampur dengan buah rambutan, apel bahkan wortel. Caranya sama, yaitu semua materi dicampur dengan es kerikil serta gula kemudian diblender sampai halus. Jus tomat sangat cocok disajikan ketika sarapan maupun teman makan siang alasannya yaitu rasanya yang bisa menyatu ke dalam masakan apapun.

Jus buah yang satu ini juga lezat jikalau dibentuk sebagai minuman hangat, cara membuatnya sama menyerupai menciptakan jus, tetapi kita memakai air hangat sebagai pengganti es batu. Minuman hangat ini bisa membantu pasien yang sedang menderita sakit flu.

Menurut penelitian, buah tomat sangat kaya nutrisi alasannya yaitu mengandung banyak vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin K, folat, potasium, serat  betakaroten dan air sehingga sangat baik untuk diet dan meningkatkan kekebalan tubuh. 

Vitamin B6 yang terkandung di dalam buah tomat bisa mengontrol kolesterol jahat yang  besar lengan berkuasa eksklusif pada kesehatan jantung sedangkan betakaroten yang juga ada didalam buah tomat terbukti sangat anggun untuk kesehatan mata kita.
Buah yang sangat kaya manfaat ini bergotong-royong tidak terlalu sulit untuk ditanam sendiri di rumah. Cukup menaburkan biji tomat yang sudah dikeringkan pada lahan yang sudah diberi pupuk, maka pohon tomat akan tumbuh dengan sendirinya. Memiliki tumbuhan tomat sendiri di rumah tentu saja sangat membantu alasannya yaitu tak perlu ke pasar ketika kita memerlukan buah tomat di rumah.

Semoga resep menciptakan jus tomat dengan variasi ini sanggup bermanfaat untuk Anda dan bisa menjadi masukan untuk sajian minuman segar Anda hari ini.

0 Response to "Cara Menciptakan Jus Tomat Variasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel