Cara Menciptakan Jus Kulit Manggis Yang Sehat

Anda tentu sering mendengar mengenai ekstrak kulit buah manggis bukan? Meski dikenal mempunyai rasa sangat pahit namun kulit buah tropis yang satu ini mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Ada banyak cara untuk mengonsumsi kulit buah hitam tersebut. Membuatnya menjadi jus kulit manggis menjadi salah satu cara yang paling sering dilakukan kalau dibandingkan dengan membuatnya menjadi teh atau merebusnya.

Bagi Anda yang belum pernah menjajal meminum jus kulit buah ini sebaiknya mengonsumsinya sedikit demi sedikit. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya keracunan yang biasanya ditandai dengan muntah serta diare.


Resep Membuat Jus Kulit Manggis yang Enak dan Sehat


 Anda tentu sering mendengar mengenai ekstrak kulit buah manggis bukan Cara Membuat Jus Kulit Manggis yang Sehat

Jus kulit buah yang satu ini memang mempunyai berbagai manfaat khususnya dalam bidang kecantikan dan juga kesehatan. senyawa xanthone yang terdapat dalam kulit buah manggis ternyata bisa mengatasi penumpukan lemak sehingga akan mencegah adanya kenaikan berat badan. Tidak hanya itu, kandungan anti-oksidannya juga sangat ampuh mengatasi bintik-bintik hitam serta keriput yang ada di wajah.

Dengan rutin mengonsumsi jus kulit manggis juga sanggup meningkatkan sistem imun dalam tubuh sehingga Anda lebih kebal. Tidak hanya itu, tekanan darah juga akan lebih terkontrol serta kolesterol pun akan berkurang. Sistem pencernaan juga akan semakin baik sehingga Anda akan terhindar dari penyakit maag, diare atau peradangan usus.

Untuk bisa menciptakan jus kulit buah manggis yang sehat ada beberapa materi yang harus dipersiapkan. Bahan-bahan tersebut antara lain, yaitu:

  • Kulit manggis yang masih segar, Anda bisa membeli buah manggis, kemudian gunakan kulitnya
  • Air secukupnya
  • Es batu
  • Pemanis secukupnya, bisa memakai madu, gula aren maupun gula jawa

Cara membuat:

  1. Pertama-tama yang perlu dilakukan untuk menciptakan jus kulit manggis yakni mengambil daging kulit buah yang masih segar.
  2. Masukkan daging kulit buah tersebut ke dalam blender, kemudian tambahkan air secukupnya kemudian blender sampai halus.  
  3. Anda bisa menambahkan embel-embel sehabis jus dituang ke dalam gelas atau pada ketika akan diblender. Jangan lupa masukkan es watu supaya jus terasa lebih segar.
Untuk bisa menikmati manfaat jus kulit buah yang satu ini secara maksimal sebaiknya jus pribadi diminum sehabis dibuat. Jangan biarkan jus kulit manggis terlalu usang terkena udara atau terpapar sinar matahari, alasannya ialah akan mengurangi manfaat dari jus tersebut. Selain mengonsumsinya dalam bentuk jus, Anda juga bisa membeli ekstrak kulit buah ini dalam bentuk obat. Namun, pastikan untuk membeli produk yang sudah mempunyai akta dari BPOM.

0 Response to "Cara Menciptakan Jus Kulit Manggis Yang Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel