Cara Menciptakan Jus Buah Mengkudu Yang Lezat Dan Tidak Bau

Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda ketika mendengar "buah mengkudu"? pahit, basi dan lain sebagainya niscaya menjadi balasan sebagian banyak orang. Namun, bagi Anda yang ingin mempunyai badan sehat dan segar, cobalah untuk menjajal jus buah mengkudu. Mungkin terdengar menakutkan namun hal itu tidak akan sebanding dengan manfaat apa yang akan Anda peroleh bila rutin mengonsumsi buah tersebut.

Buah mengkudu atau yang lebih dikenal dengan nama buah pace ini memang mempunyai aroma yang kurang mengenakkan. Tidak hanya itu, tekstur dari daging buahnya yang lembek menciptakan buah ini semakin tidak menarik sama sekali. Uniknya, ekstrak dari buah yang satu ini yang sering dikenal dengan nama "noni juice" justru sangat populer dan laku cantik di pasaran, sangat gila bukan?


Tips dan Cara Membuat Jus Buah Mengkudu yang Enak dan Tidak Bau


 Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda ketika mendengar  Cara Membuat Jus Buah Mengkudu yang Enak dan Tidak Bau

Penyebab utama dari munculnya basi kurang sedap dari buah pace yaitu alasannya adanya percampuran antara asam kaprik dan asam kaproat yang terkandung dalam buah itu sendiri. Umumnya percampuran ini terjadi ketika buah mengkudu mulai matang. Sehingga bila ingin menciptakan jus buah mengkudu yang lezat dan tidak basi sebaiknya pilih buah mengkudu yang matang dan masih berwarna hijau.

Buah pace yang sudah matang namun masih berwarna hijau mempunyai kadar bioaktif yang paling tinggi, tetapi mempunyai kadar basi yang paling rendah. Sehingga untuk menghindari jus pace basi silakan untuk memakai buah pace tersebut. Selain itu, Anda bisa juga menambahkan bahan-bahan lain guna mengurangi aroma kurang sedap dan menambah rasa dari jus tersebut menyerupai dengan menambahkan buah apel atau buah anggur.

Untuk menciptakan jus mengkudu, materi utama yang harus dipersiapkan adalah:

  • 2 buah mengkudu matang usahakan yang masih hijau biar aromanya tidak terlalu menyengat
  • Persiapkan pula madu dan juga materi perhiasan lain menyerupai apel ataupun anggur
  • Es kerikil (opsional)

Cara menciptakan jus buah mengkudu tidaklah berbeda dengan cara menciptakan jus buah lain. Peralatan yang diharapkan pun hanya blender dan juga gelas saji. Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan untuk menciptakan jus mengkudu:

  1. Kupas buah mengkudu dan buang bijinya. Kemudian, masukkan ke dalam blender bersama madu dan buah apel atau anggur.
  2. Lalu blender sampai halus dan tuangan ke dalam gelas saji.
  3. Tambahkan es kerikil bila Anda mau.
  4. Jus buah mengkudu siap disajikan.


Ternyata dengan rutin mengonsumsi jus buah mengkudu sanggup mengobati penyakit kuning yang muncul akhir peradangan hati serta bisa menyembuhkan penyakit radang ginjal. Selain itu, jus ini juga bisa menyembuhkan radang limpa dan juga radang kanal kencing.

0 Response to "Cara Menciptakan Jus Buah Mengkudu Yang Lezat Dan Tidak Bau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel