Cara Menciptakan Jus Buah Kesemek Yang Nikmat

Jus buah kesemek mempunyai rasa yang sangat yummy bila dinikmati pada siang hari ketika cuaca sedang panas. Rasa sepat yang dihasilkan kandungan tanin di dalamnya, menciptakan jus ini sangat segar. Selain itu, ada sejuta manfaat bagi kesehatan bila rajin mengonsumsinya. Anda bisa menjadikannya sebagai minuman rutin di pagi hari supaya khasiatnya makin terasa. Minum jus buah ketika perut belum diisi makanan berat sangat baik untuk menstimulus organ pencernaan dan membuatnya bekerja dengan baik. Anda yang mempunyai dilema pada pencernaan juga bisa mengatasinya dengan buah ini. Namun, kalau mengalami sakit maag ada baiknya hanya mencobanya sesekali saja.

Jika Anda mendambakan tubuh langsing dan sehat, buah ini sangat cocok untuk membantu kegiatan diet. Saat tetapkan untuk menurunkan berat badan, silahkan jadikan kesemek sebagai makanan penunjang yang dijamin sangat jitu untuk menciptakan lemak di tubuh perlahan-lahan hilang. Hal tersebut bukan tanpa alasan, kandungan serat yang amat tinggi, bahkan dua kali lipat dibandingkan apel, bisa memperlancar proses buang air besar. Selain itu, buah ini juga mengandung antioksidan yang menciptakan kulit terlihat infinit muda.


Resep Membuat Jus Buah Kesemek yang Nikmat


 Jus buah kesemek mempunyai rasa yang sangat yummy bila dinikmati pada siang hari ketika cuaca Cara Membuat Jus Buah Kesemek yang Nikmat

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 3 sampai 5 buah kesemek matang
  • 3 sendok teh gula pasir
  • 2 sendok makan susu kental elok atau Anda bisa menggunakannya sesuai dengan selera
  • Es kerikil secukupnya
  • Air secukupnya

Cara membuat:

  1. Pertama, basuh higienis buah kesemek sampai debu-debu putih yang menyelimutinya benar-benar hilang. Setelah itu, potong menjadi beberapa bab untuk mempermudah ketika di blender.
  2. Kemudian, masukkan semua materi menjadi satu dalam blender. Pastikan air yang dipakai sudah cukup supaya jus tidak terlalu kental.
  3. Tunggu proses penghalusan selama beberapa menit. Bila tidak ingin terlalu usang Anda bisa memakai power berkekuatan tinggi.
  4. Tuang jus ke dalam gelas saji yang telah disiapkan.
  5. Jus kesemek siap untuk dinikmati.
Anda bisa meminumnya sambil ditemani dengan kudapan sebagai pelengkap. Jika Anda mau tambahkan toping daun mint yang dicampurkan ke dalamnya untuk menghadirkan sensasi segar. Selain itu, tambahan dari serbuk gula semut juga sangat nikmat. Tambahan potongan-potongan kecil jelly rasa cokelat juga bisa menunjukkan perpaduan elok yang nikmat. Kreasikan saja jus buah kesemek ini sesuai dengan selera Anda supaya tidak membosankan bila dikonsumsi setiap hari.

Demikian resep dan cara menciptakan jus buah kesemek yang nikmat. Semoga resep di atas bisa menjadi rujukan bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Menciptakan Jus Buah Kesemek Yang Nikmat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel