Resep Menciptakan Manisan Kulit Semangka Kering Yang Lezat

Semangka merupakan buah yang segar dimakan dikala cuaca sedang panas-panasnya. Semua orang tentu sudah tahu bahwa buah semangka yang merah juga sanggup diolah menjadi banyak sekali macam makanan dan minuman. Namun, kali ini ada resep unik yang sanggup dibentuk memakai kulit semangka. Olahan tersebut ialah manisan kulit semangka.


Resep dan Cara Membuat Manisan Kulit Semangka Kering


 Semangka merupakan buah yang segar dimakan dikala cuaca sedang panas Resep Membuat Manisan Kulit Semangka Kering yang Lezat

Manisan kulit semangka kering sanggup menjadi snack unik untuk keluarga Anda di rumah. Bahan serta cara menciptakan manisan ini pun tidak sulit. Anda hanya perlu mengikuti panduan berikut ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Kulit semangka. Untuk menciptakan manisan kulit semangka kering, Anda perlu menyiapkan 700 gr sampai 1 kg kulit semangka yang telah dipisahkan dari kulit kerasnya. Jadi, Anda hanya perlu mengambil kulit semangka yang berwarna putih dan memotongnya menjadi menyerupai kotak dadu, atau sesuai selera.
  • Gula pasir. Anda sanggup menambahkan 700 gr gula pasir atau sesuai selera. Anda juga sanggup mengkira-kiranya dengan pecahan kulit semangka yang Anda siapkan.
  • Bahan pelengkap. Bahan embel-embel dalam hal ini terdiri dari 1/2 sdt vanili bubuk, air perasan dari 2 butir jeruk nipis atau lemon, parutan kulit jeruk lemon 1 butir, 1/2 sdt garam dan 300 ml air untuk merebus. Jika tidak ada parutan kulit jeruk dan air perasan jeruk, Anda juga sanggup memakai citrun dan pasta pandan.

Cara membuat:

  1. Pertama, basuh higienis kulit semangka yang telah dipotong dadu. Kemudian rebus dalam air secukupnya semoga kulit semangka lebih empuk. Perebusan ini memakai api sedang dan sambil sesekali diaduk.
  2. Setelah kulit semangka empuk, masukkan materi embel-embel menyerupai gula, garam dan parutan kulit jeruk, kemudian aduk sampai merata. Campuran tersebut kemudian dimasak dalam api kecil dan sesekali diaduk.
  3. Kemudian panci ditutup dan dibiarkan semoga kulit semangka mengental bersama gula.
  4. Saat gula semakin mengental dan kulit semangka menyusut serta berubah warna menjadi agak transparan, Anda sanggup menambahkan air jeruk dan vanili sambil diaduk semoga merata.
  5. Matikan api dan tunggu sampai dingin. Setelah dingin, manisan sanggup dimasukkan ke dalam toples dan disimpan di kulkas. Pastikan toples manisan tertutup rapat-rapat semoga tidak tercemar dengan basil yang sanggup mengubah rasa manisan tersebut.
Demikian beberapa uraian singkat seputar resep menciptakan manisan kulit semangka kering yang sanggup Anda ikuti di rumah dikala waktu luang. Manisan kulit semangka ini sanggup dimakan sebagai snack biasa atau dikombinasikan dengan oats, roti gandum dan sebagainya.

0 Response to "Resep Menciptakan Manisan Kulit Semangka Kering Yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel