Resep Menciptakan Manisan Buah Rambutan Yang Enak

Sebagian orang mungkin masih sedikit absurd mengenai manisan buah rambutan. Tidak heran, sebab intinya rasa buah ini memang sudah sangat yummy jikalau dimakan langsung. Selain itu, bijinya yang besar akan sedikit mempersulit jikalau buah rambutan diolah menjadi manisan. Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar, Anda sanggup membuatnya tanpa harus membuang bijinya.

Apakah tidak keras, bagaimana rasanya, apakah enak? Mungkin itulah sederet pertanyaan yang akan muncul di benak Anda, tetapi kenyataannya memang demikian. Banyak sekali resep menciptakan manisan buah rambutan yang sanggup Anda dapatkan di internet dengan cara serupa, adalah tidak membuang bijinya. Sebenarnya itu kembali pada problem selera, sebab cara membuatnya pun tidak jauh berbeda.

Bagi Anda yang ingin tau bagaimana rasa manisan rambutan, ada baiknya mengikuti cara menciptakan manisan buah rambutan di bawah ini. Dijamin proses pembuatannya gampang dan cepat, sehingga Anda yang masih kurang ahli dalam memasak tidak perlu ragu untuk mencobanya.


Resep dan Cara Membuat Manisan Buah Rambutan


 Sebagian orang mungkin masih sedikit absurd mengenai manisan buah rambutan Resep Membuat Manisan Buah Rambutan yang Enak

Dalam pembuatan manisan buah rambutan Anda sanggup gunakan jenis buah sesuai dengan selera. Tidak ada jenis maupun tingkat kematangan khusus yang harus diperhatikan dalam pembuatannya. Langsung saja berikut bahan-bahan yang perlu Anda siapkan.

Bahan-bahan:

  • 2.5 kg buah rambutan
  • 1 kg gula pasir
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Natrium benzoate 1 sdt
  • Kapur sirih 1/4 sdt
  • Vanili 1/2 sdm
  • Air secukupnya

Cara membuat:

  1. Sebelum menciptakan manisan buah rambutan siapkan dulu peralatan yang dibutuhkan, adalah pisau, saringan dan wadah. Jika semua sudah siap, kupas kulit dan potong daging buah rambutan sesuai selera. Untuk bijinya sanggup disertakan atau dibuang terserah Anda.
  2. Rebus rambutan hingga mendidih dan tiriskan. Buat larutan kapur sirih, caranya adalah campurkan 1 liter air dengan 1/4 sdt kapur sirih. Kemudian, rendam rambutan yang telah direbus dengan larutan tersebut selama 24 jam, kemudian tiriskan.
  3. Rebus 1 liter air dan tambahkan garam, gula, serta natrium benzoate, tunggu hingga mendidih. Lalu masukan buah rambutan dan masak hingga setengah matang, matikan api dan tambahkan vanili. Biarkan selama satu malam.
  4. Jika ingin manisan dalam bentuk kering, maka Anda sanggup menjemurnya selama 1 hari atau lebih hingga manisan buah rambutan menjadi kering.

Baca juga: Cara Membuat Manisan Buah Sirsak Kering yang Enak

Demikian resep menciptakan manisan buah rambutan yang begitu mudah dan mudah. Anda sanggup menambahkan atau mengurangi dosis gula jikalau tidak ingin rasa yang terlalu manis. Selain itu, bahan-bahannya juga sanggup Anda kurangi atau tambahi sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Menciptakan Manisan Buah Rambutan Yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel