Resep Menciptakan Jus Markisa Yang Segar Dan Sehat

Pernahkah Anda mencoba jus markisa? Jika belum cobalah, niscaya Anda akan ketagihan terlebih sesudah tahu manfaat yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi buah dengan rasa asam tersebut. Buah penuh manfaat ini tergolong dalam tumbuhan Genus Passiflora. Sebenarnya buah markisa bukanlah buah orisinil Indonesia, namun dari Amerika Selatan tepatnya Brasil yang kemudian menyebar dan kini ada di Indonesia ibarat sekarang.

Di Indonesia sendiri terdapat empat jenis buah markisa yang sedang dibudidayakan. Keempat jenis tersebut yakni markisa erbis (Passiflora Quadrangularis), markisa ungu (Passiflora Edulis Var. Edulis), markisa kuning (Passiflora Edulis Var. Flavicarpa) dan markisa konyal (Passiflora Lingularis). Keempat jenis buah markisa tersebut mempunyai kandungan nutrisi yang tidak jauh berbeda dan besar keuntungannya untuk kecantikan.


Resep dan Cara Membuat Jus Markisa yang Segar dan Sehat


 niscaya Anda akan ketagihan terlebih sesudah tahu manfaat yang bisa diperoleh dengan mengon Resep Membuat Jus Markisa yang Segar dan Sehat

Bahan-bahan:

  • 300 gram buah markisa segar 
  • Pemanis bisa dari gula, madu atau sirup markisa secukupnya saja
  • 100 ml air es  
  • topping baik itu susu atau buah lain

Cara membuat:

  1. Pertama, pisahkan sari buah markisa dari bijinya. Anda bisa memakai saringan untuk memudahkan pekerjaan Anda.
  2. Masukkan sari buah markisa tadi dengan aksesori dan juga air es ke dalam blender. Setelah itu, blender sampai halus dan tuangkan ke dalam gelas, kemudian beri topping sesuai selera.
  3. Jus markisa siap untuk dinikmati.

Tidak banyak orang yang menyukai buah markisa apalagi jus markisa. Namun, siapa yang menyangka kalau buah dengan rasa masam ini bisa menghilangkan racun yang terdapat dalam darah. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah markisa bisa membangun kembali sistem kekebalan tubuh khususnya bagi anak-anak, namun ampuh juga dipakai untuk orang dewasa.

Mengonsumsi buah berbiji tersebut secara rutin juga akan membantu Anda dalam menjaga kesehatan mata dan juga kulit. Anda juga akan terhindar dari bisul jalan masuk kemih dan juga kelainan ginjal kalau sering mengonsumsi buah ini baik dengan cara dijus ataupun dimakan langsung. Buah ini juga kaya akan serat sehingga sistem pencernaan dan juga usus akan selalu sehat dan juga bersih.

Bagi Anda yang ingin tampil cantik, maka konsumsilah jus markisa secara rutin alasannya yakni buah ini mengandung anti oksidan yang cukup tinggi yang sanggup menghilangkan kerutan pada wajah. Buah ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin diet atau hanya sekadar menjaga berat tubuh biar tetap stabil.
Demikian resep dan cara menciptakan jus markisa serta beberapa manfaatnya. Semoga sanggup menambah wawasan untuk Anda.

0 Response to "Resep Menciptakan Jus Markisa Yang Segar Dan Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel