Cara Mudah Menciptakan Sop Buah Yang Segar Dan Nikmat

Hampir setiap orang niscaya suka dengan minuman segar dan manis yang satu ini. Sop buah memang sangat menggiurkan, alasannya ialah terbuat dari buah-buahan yang dicampur dengan susu segar yang menyehatkan. Saking populernya, minuman ini sudah menjadi masakan ringan khas masyarakat Indonesia terutama ketika cuaca sedang panas.

Minuman segar ini sanggup dengan gampang ditemukan, mulai dari pinggir jalan sampai rumah makan modern. Banyak orang yang mencari tahu cara menciptakan sop buah, alasannya ialah ingin membuatnya sendiri di rumah. Hal tersebut masuk akal mengingat minuman ini memang terbuat dari bahan-bahan yang gampang ditemukan dan proses pembuatan yang sangat mudah.

Resep dan Cara Membuat Sop Buah yang Segar dan Nikmat


 Hampir setiap orang niscaya suka dengan minuman segar dan manis yang satu ini Cara Mudah Membuat Sop Buah yang Segar dan Nikmat

Minuman ini dibentuk dengan aneka jenis buah kaya vitamin ibarat pepaya, strawberry, apel, alpukat, melon dan lain sebagainya. Dengan menikmati minuman ini, maka daya tahan badan akan terjaga dan kebutuhan badan akan vitamin dan mineral sanggup terpenuhi. Setidaknya, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan dalam menciptakan sop buah biar terasa nikmat. Salah satunya ialah memastikan bahwa buah-buahan yang digunakan masih segar dan sudah benar-benar matang.

Selain itu, selalu basuh terlebih dulu buah yang Anda beli entah dari pasar tradisional maupun supermarket biar kebersihan buah terjaga. Tak sesulit yang dipikirkan, cara menciptakan es ini sangat gampang dan cepat. Bagi Anda yang tertarik untuk menciptakan minuman segar ini sendiri, berikut ini ialah resep menciptakan sop buah.

Bahan-bahan:

  • Apel segar 1 buah
  • Susu kental manis warna putih 1 kaleng (secukupnya)
  • Sirup aroma vanila 200 mili liter
  • Es kerikil secukupnya
  • Buah anggur 6 butir
  • Buah kelapa muda 1 butir
  • Strawberry 3 buah
  • Buah blewah 1/4 potong
  • Buah naga 1 buah
  • Buah melon 1/4 potong
  • Buah favorit (tambahan sesuai selera)

Cara membuat:

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk menciptakan minuman segar ini ialah kupas dan bersihkan semua buah-buahan yang telah disiapkan tadi. Jika sudah bersih, potong dengan ukuran yang sama atau jikalau sanggup potong memakai koktail atau alat pengeruk buah kecil untuk menghasilkan kepingan yang manis dan menarik. Pisahkan kepingan buah satu dengan yang lainnya.
  2. Susun buah yang sudah dipotong-potong tadi pada mangkuk es atau wadah higienis yang menarik. Susunan buah sanggup diubahsuaikan dengan selera Anda. Ada baiknya jikalau Anda memakai mangkuk beling biar es segar ini terlihat lebih menarik.
  3. Langkah selanjutnya ialah Anda tambahkan es kerikil yang sudah dipotong-potong atau dihancurkan kecil-kecil ke dalam wadah yang sudah diisi buah-buahan. Lalu tuangkan susu kental manis secukupnya dan sirup vanila yang sudah disiapkan. Kini, minuman segar dan sehat sudah siap dihidangkan.
Cara di atas sangat gampang bukan? Selain sanggup dikonsumsi sendiri, minuman ini juga sanggup dijadikan sebagai jamuan untuk tamu yang tiba ke rumah. Demikian gosip terkait resep dan cara menciptakan sop buah. Semoga goresan pena ini bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Cara Mudah Menciptakan Sop Buah Yang Segar Dan Nikmat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel