Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Rambut

Berbeda dengan buah belimbing yang berwarna kuning, belimbing wuluh merupakan salah satu jenis belimbing yang sering disebut sebagai belimbing sayur dan dipakai sebagai penyedap makanan. Belimbing wuluh ini merupakan salah satu tumbuhan yang hidup dengan subur di Indonesia. Bentuk dari belimbing wuluh adalah bundar lonjong dan mempunyai rasa yang sangat asam. Selain dipakai sebagai penyedap dalam masakan, masih banyak manfaat belimbing wuluh lainnya. Salah satu keuntungannya adalah sanggup mengatasi aneka macam problem pada rambut. Untuk lebih jelasnya, Anda sanggup melihat penjelasannya berikut ini.


Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Mengatasi Masalah Pada Rambut


 Berbeda dengan buah belimbing yang berwarna kuning Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Rambut

Jenis belimbing wuluh memang lebih dikenal sebagai salah satu penyedap dalam sebuah masakan. Di samping manfaat belimbing wuluh sebegai penyedap kuliner tersebut, ternyata jenis belimbing yang satu ini juga mempunyai manfaat untuk mengatasi aneka macam problem yang sering terjadi pada rambut, diantaranya adalah sanggup mengatasi rambut yang berminyak, sebagai obat anti ketombe, dan menghilangkan kutu rambut secara alami.

1.  Mengatasi Rambut Berminyak

Jika Anda mempunyai rambut yang berminyak, cara alami yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasi rambut berminyak tersebut adalah dengan memanfaatkan belimbing wuluh. Dengan memanfaatkan materi alami tentunya resiko atau efek samping yang Anda dapatkan tidak berbahaya dibanding Anda memakai produk yang mengandung bahan-bahan kimia. Manfaat belimbing wuluh untuk mengurangi minyak yang berlebihan pada rambut Anda sanggup dilakukan dengan memblender atau menghaluskan belimbing wuluh. Setelah itu, belimbing wuluh yang sudah dihaluskan Anda gunakan sebagai materi untuk keramas. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut dengan rutin, maka dalam beberapa hari rambut Anda menjadi sehat kembali.
2.  Sebagai Obat Anti Ketombe

Buah yang mempunyai rasa yang sangat asam ini juga sanggup Anda manfaatkan sebagai obat anti ketombe. Umumnya, ketombe sanggup dihilangkan secara alami dengan memanfaatkan buah yang mempunyai cita rasa asam, menyerupai belimbing wuluh. Jika rambut Anda bermasalah terhadap ketombe, Anda sanggup mencoba untuk mengatasinya dengan memakai jenis belimbing yang satu ini. Untuk memanfaatkan belimbing wuluh sebagi obat anti ketombe Anda hanya perlu menyiapkan belimbing sayur atau belimbing wuluh sebanyak satu atau dua buah. Iris belimbing sayur tersebut, kemudian usapkan pada rambut Anda yang berketombe. Usapkan secara merata, sesudah itu diamkan sampai 15 menit. Kemudian bilas rambut Anda dengan memakai air bersih. Manfaat belimbing wuluh sebagai obat anti ketombe ini bukan hanya sanggup menghilangkan ketombe yang ada pada kulit kepala Anda, namun rambut Anda juga akan lebih halus. 

3.  Menghilangkan Kutu Rambut

Selain rambut berminyak dan rambut yang berketombe, permasalahan lainnya yang sering terjadi pada rambut Anda adalah hama yang tinggal di rambut Anda, menyerupai kutu rambut. Adanya kutu rambut sanggup menjadikan kulit kepala Anda menjadi terasa gatal lantaran kutu rambut tersebut sedang menghisap darah di kulit kepala Anda.

Oleh lantaran itu, untuk membasmi kutu rambut tersebut, Anda sanggup menghilangkannya secara alami dengan memanfaatkan belimbing wuluh. Hal ini disebabkan lantaran air yang ada di belimbing wuluh menciptakan kutu menjadi teracuni. Caranya adalah dengan menggosokkan belimbing wuluh pada kulit kepala Anda.

Demikianlah aneka macam manfaat belimbing wuluh untuk mengatasi aneka macam problem yang sering terjadi di rambut. Menggunakan belimbing wuluh pada rambut Anda ternyata juga sanggup menciptakan rambut menjadi lebih sehat dan tebal. Oleh lantaran itu, kalau Anda mempunyai rambut yang tipis, Anda juga sanggup memakai buah ini untuk menebalkannya.

0 Response to "Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Rambut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel