Kekayaan Manfaat Buah Blewah

Buah blewah merupakan jenis buah yang masuk dalam golongan suku labu-labuan. Buah yang mempunyai nama latin Cucumis Melo ini mempunyai kandungan air yang cukup tinggi. Ia bisa meredakan dahaga alasannya yakni kandungan airnya yang melimpah sekaligus mengenyangkan perut Anda ketika lapar. Banyak sekali manfaat buah blewah yang bisa Anda dapatkan. Buah blewah cukup terkenal apalagi ketika bulan ramadhan telah tiba. Buah yang tidak terlalu manis ini biasanya dimanfaatkan sebagai minuman menyerupai es buah, jus, atau adonan untuk minuman cuek lainnya.


Inilah Manfaat Buah Blewah Bagi Tubuh Anda


 Buah blewah merupakan jenis buah yang masuk dalam golongan suku labu Kekayaan Manfaat Buah Blewah

Meskipun tidak sepopuler semangkan dan melon, buah ini cukup banyak digemari masyarakat. Blewah mempunyai karakteristik berbentuk lingkaran dan lonjong dengan warnanya yang hijau kekuningan. Anda bisa mendapat buah blewah dengan gampang di pasar khususnya ketika memasuki animo buah blewah. Secara umum, buah blewah bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Terlebih lagi, blewah juga sangat bermanfaat jikalau dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak-anak. Buah yang menyerupai dengan labu ini gampang dijumpai di tempat Asia Tenggara. Inilah manfaat buah blewah bagi kesehatan tubuh Anda.

1.  Menurunkan Berat Badan

Manfaat buah blewah yang pertama yakni bisa membantu menurunkan berat badan. Buah blewah sangat cocok jikalau dikonsumsi ketika menjalankan diet sehat. Buah yang satu ini bisa mengenyangkan Anda dengan lebih cepat alasannya yakni kandungan airnya yang tinggi. Blewah juga mempunyai kandungan gula dan kalori yang rendah. Mengonsumsi buah blewah akan membantu menjaga berat tubuh Anda biar tetap ideal. Hal ini juga bekerjasama dengan kecantikan Anda. Dengan memakan blewah, tidak hanya tubuh sehat yang didapatkan tetapi juga bisa menunjang penampilan Anda yang ideal.

2.  Menurunkan Kolesterol

Kolesterol termasuk salah satu duduk kasus kesehatan yang terkadang sulit untuk dihindari. Pasalnya, berbagai masakan yummy yang berasal dari golongan masakan berlemak dalam sajian sehari-hari. Untuk Anda yang mempunyai tingkat kolesterol cukup tinggi dalam darah, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi buah blewah. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam blewah bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Ia juga bisa membantu menjaga kesehatan kardiovaskular Anda. Konsumsi buah blewah yang cukup akan membebaskan Anda dari duduk kasus kolesterol yang sulit dihindari.

3.  Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat buah blewah yang lain yakni kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin C, potasium, dan kalium dalam blewah yang akan membantu mengendalikan tekanan darah Anda. Buah blewah bahkan sama sekali tidak mempunyai kandungan kolesterol. Ini menciptakan buah blewah sangat kondusif untuk dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi sekalipun.
4.  Untuk Kesehatan Janin

Buah blewah juga mengandung asam folat yang cukup bagi tubuh. Bagi ibu hamil, kandungan asam folat tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan janin di dalam perut. Dengan tingginya asam folat dalam blewah, buah ini akan membantu menjaga serta memproduksi sel-sel gres yang dibutuhkan. Dengan demikian, kesehatan ibu hamil maupun kesehatan janin akan tetap terjaga.

5.  Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat blewah yang berikutnya yakni kemampuan untuk menjaga kesehatan kulit. Manfaat yang satu ini cukup dekat kaitannya dengan kecantikan Anda. Dengan mengonsumsi buah blewah secara teratur, Anda bisa membantu menyehatkan kulit. Sangatlah penting bagi siapa saja untuk senantiasa menjaga kesehatan kulitnya. Terlebih lagi bagi orang-orang yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terkena paparan polusi atau sinar matahari secara langsung. Zat yang berperan dalam menjaga kesehatan kulit dari blewah yakni kandungan vitamin C dan A yang dimilikinya. Vitamin C dalam manfaat buah blewah juga bisa membantu membentuk kolagen. Vitamin yang ada dalam blewah juga berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang menyerang kulit Anda.

0 Response to "Kekayaan Manfaat Buah Blewah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel